FOLLOW US:


Barcelona Ternyata Tak Pernah Ingin Pulangkan Andres Iniesta

11-02-2020 04:24

 | Ari Prayoga

Barcelona Ternyata Tak Pernah Ingin Pulangkan Andres Iniesta
Andres Iniesta dan Vissel Kobe juara Piala Super Jepang 2020 © Vissel Kobe

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan tidak pernah memiliki niat untuk mengajak Andres Iniesta kembali bermain untuk mereka pada jendela transfer Januari kemarin.

Belakangan sempat muncul kabar mengejutkan yang menyebut bahwa Barcelona ingin memulangkan Iniesta ke Camp Nou sebagai bagian dari tindakan mereka untuk bangkit dari keterpurukan.

Barca berencana menuntaskan skema pinjaman jangka pendek, tapi Vissel Kobe langsung menolak. Iniesta masih terikat kontrak dua tahun ke depan bersama klub Liga Jepang tersebut.

Iniesta bukan pemain biasa di sana. Dia adalah sang kapten dan megabintang. Vissel Kobe juga bakal bersaing di Liga Champions Asia tidak lama lagi.

1 dari 2

Kabar Omong Kosong

Namun kini Marca mengklaim bahwa tak pernah ada ketertarikan dari manajemen Barca untuk kembali merekrut Iniesta pada Januari kemarin.

Sejumlah alasan pun mengemuka, salah satunya bahwa prioritas perekrutan pemain Barca saat ini bukanlah di sektor gelandang, melainkan penyerang akibat cederanya Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Bahkan, sektor gelandang masih kalah penting dari lini belakang yang harus diperkuat Barca menyusul peminjaman Jean-Clair Todibo ke Schalke dan keraguan terhadap Samuel Umtiti.

2 dari 2

Siapa yang Menghubungi Iniesta?

Barca memang tidak berniat memulangkan Iniesta, akan tetapi memang benar bahwa pihak Blaugrana sempat menghubungi kubu Vissel Kobe untuk menanyakan perihal Iniesta.

Kini sosok yang menghubungi Vissel Kobe inilah yang masih menjadi misteri. Rumor ketertarikan terhadap Iniesta ini tak disambut baik oleh pihak internal Barca.

Sumber: Marca