FOLLOW US:


Barcelona Tidak Berminat Pulangkan Dani Alves

26-07-2019 19:40

 | Serafin Unus Pasi

Barcelona Tidak Berminat Pulangkan Dani Alves
Daniel Alves menjadi kapten Brasil di Copa America 2019. Dia adalah pemain paling senior di Brasil dengan usia 36 tahun. © AP Photo

Bola.net - Harapan Dani Alves untuk pulang ke Barcelona dipastikan bertepuk sebelah tangan. Juara La Liga itu diberitakan tidak membutuhkan jasa sang bek di musim panas ini.

Alves merupakan salah satu mantan pemain kenamaan Barcelona. Ia menyandang status sebagai bek kanan terbaik dunia saat membela El Blaugrana dari tahun 2008-2016.

Semenjak pergi dari Barca, Alves sudah bergabung dengan Juventus dan PSG. Namun ia baru saja mengonfirmasi tidak memperpanjang kontraknya di PSG yang habis di musim panas ini.

Alves diberitakan ingin kembali memperkuat Barcelona musim depan. Namun laporan Sport mengklaim ia mendapatkan penolakan dari skuat El Blaugrana.

Simak situasi transfer Alves selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Buka Komunikasi

Semenjak mengonfirmasi pergi dari PSG, Alves meminta sang agen untuk menjalin komunikasi dengan beberapa klub potensial.

Salah satu klub yang ingin ia bela kembali adalah Barcelona. Pasalnya ia merasa tim asal Catalunya itu merupakan salah satu klub terbaik dalam karirnya.

Untuk itu ia sudah meminta sang agen untuk mengupayakan agar kepulangannya ke Camp Nou di musim panas ini bisa terwujud.

2 dari 3

Ditolak Mentah-Mentah

Menurut laporan tersebut, pihak Barcelona menolak permintaan Alves untuk kembali ke Camp Nou.

Barcelona sejatinya memang berburu bek kanan baru. Mereka tidak memiliki bek kanan yang tangguh di tim mereka saat ini.

Namun mereka menilai Alves sudah terlalu tua dan mereka takut ia tampil di bawah standard, sehingga mereka lebih fokus mencari bek muda potensial di musim panas ini.

3 dari 3

Pindah ke Inggris

Dengan penolakan dari Barcelona ini, Alves kemungkinan besar akan menjajal peruntungannya ke Inggris.

Sang bek sudah sejak lama menyatakan kekagumannya terhadap Premier League sehingga ia meminta agennya untuk mencarikan klub di Premier League musim depan.