FOLLOW US:


Barcelona Tolak 2 Pemain Incaran Ronald Koeman: Romelu Lukaku dan Gini Wijnaldum

17-09-2020 12:21

 | Asad Arifin

Barcelona Tolak 2 Pemain Incaran Ronald Koeman: Romelu Lukaku dan Gini Wijnaldum
Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. © Barcelona Twitter

Bola.net - Ronald Koeman harus menerima bahwa tidak semua pemain yang diinginkan akan dibeli Barcelona. Sejauh ini, ada dua pemain impian Koeman yang ditolak Barcelona: Romelu Lukaku dan Georginio Wijnaldum.

Ronald Koeman memimpin proyek baru di Barcelona usai gagal total pada musim 2019/2020 lalu. Resmi ditunjuk pada Agustus 2020, Ronald Koeman segera menyusun rencana untuk mengubah wajah klub.

Pelatih asal Belanda itu telah merombak tim dengan melepas pemain yang tidak terpakai. Ivan Rakitic pindah ke Sevilla dan Arturo Vidal segera hijrah ke Inter Milan. Luis Suarez masih mencari klub baru.

Pemain baru pun disambut dengan tangan terbuka. Francisco Trincao, Pedri Gonzalez, dan Miralem Pjanic akan menjadi amunisi baru. Akan tetapi, bukan mereka saja yang diinginkan Koeman.

1 dari 2

Beda Alasan Wijnaldum dan Lukaku

Nama pertama yang ditolak Barca adalah Wijnaldum. Dia adalah anak asuh Koeman di timnas Belanda. Barcelona merasa jika Koeman ingin gelandang baru, maka Thiago Alcantara adalah pilihan yang tepat.

Thiago adalah pemain jebolan La Masia. Transfer Thiago akan memberi 'nilai' lebih bagi klub. Namun, sang pemain hanya ingin pindah ke Inggris. Wijnaldum pun akhirnya gagal didapat.

Dikutip dari Mundo Deportivo, ada juga nama Romelu Lukaku yang diinginkan Ronald Koeman. Pemain 27 tahun tampil sangat bagus bersama Inter Milan pada musim 2019/2020 lalu.

Barcelona lagi-lagi menolak pemain yang disodorkan Koeman, tetapi dengan alasan berbeda. Barcelona merasa harga Lukaku terlalu mahal dan klub tidak bisa menyediakan dana untuk membawa pemain asal Belgia itu ke Camp Nou.

2 dari 2

Barcelona Tidak Punya Uang?

Kondisi finansial Barcelona tidak cukup bagus. Musim 2019/2020 lalu, klub harus melakukan pemotongan gaji ke pemain. Lalu, mereka sangat kesulitan membeli pemain baru di bursa transfer awal musim 2020/2021.

Barcelona kesulitan mendanai transfer Memphis Depay dari Lyon dengan harga 30 juta euro. Dari laporan Fabrizio Romano, Barcelona harus menjual pemain lebih dulu sebelum membeli Memphis.

Presiden Barcelona berkata pada saya hari Minggu kemarin bahwa Barcelona sungguh kesulitan karena krisis Covid-19 dan tidak ada kesempatan untuk mengajukan tawaran," kata presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Sumber: Mundo Deportivo