FOLLOW US:


Barcelona vs Atletico Madrid: Tim yang Frustrasi Berjumpa Tim yang Onfire

30-06-2020 12:47

 | Asad Arifin

Barcelona vs Atletico Madrid: Tim yang Frustrasi Berjumpa Tim yang Onfire
La Liga, Barcelona vs Atletico Madrid © Bola.net

Bola.net - Barcelona bakal berjumpa Atletico Madrid di laga pekan ke-33 La Liga musim 2019/2020. Barcelona yang tengah frustrasi justru berjumpa Atletico Madrid yang menang pada empat laga terakhirnya.

Bagi Barcelona, laga di Camp Nou pada Rabu (30/6/2020) dini hari WIB ini sangat penting. Pasalnya, mereka butuh kemenangan untuk memastikan tetap bersaing di jalur juara La Liga 2019/2020.

Barcelona, yang memimpin dua poin di pekan ke-28, kini dalam posisi tertinggal. Barcelona dengan 69 poin harus merelakan puncak klasemen menjadi milik Real Madrid yang sudah mampu mendapatkan 71 poin.

Hanya ada enam laga tersisa bagi Barcelona untuk berupaya mengejar Real Madrid dan mempertahankan gelar juara. Salah satu dari enam laga itu adalah melawan Atletico Madrid yang digelar dini hari nanti.

1 dari 2

Barcelona yang Frustasi

Barcelona yang Frustasi
Skuat Barcelona dan Quique Setien © AP Photo

Barcelona punya banyak masalah jelang duel melawan Atletico Madrid, baik teknis maupun non-teknis. Dari sisi teknis, pemain kunci mengalami cedera yakni Frenkie de Jong. Kondisi Sergi Roberto masih meragukan.

Selain itu, hubungan antar pemain juga memburuk. Keputusan Barcelona melepas Arthur Melo dianggap bukan ide yang populer di kalangan pemain. Belum lagi keraguan pada Antoine Griezmann dari pemain senior Barcelona.

Selain itu, ada juga kabar keretakan hubungan Quique Setien dan Lionel Messi. Bahkan, di laga melawan Celta Vigo, Lionel Messi disebut tak lagi peduli dengan instruksi yang diberikan tim pelatih.

"Situasi yang kita alami, di mana kita lebih unggul tetapi tidak mencetak gol, membuat kita frustrasi. Tetapi situasi itu normal. Itu adalah sesuatu yang bisa kita ubah," ucap Quique Setien terkait hasil minor di laga terakhir Barcelona.

2 dari 2

Atletico Justru Onfire

Atletico Justru Onfire
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Vitolo ke gawang Real Valladolid pada pekan ke-30 Liga Spanyol. Atletico menang 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (21/6/2020) dini hari WIB. © http

Jika Barcelona frustrasi, Atletico Madrid justru tengah onfire. Tim racikan Diego Simeone tersebut belum pernah kalah pada lima laga La Liga 2019/2020 pasca lockdown. Atletico bahkan selalu menang pada empat laga terakhir.

Atletico Madrid hanya kebobolan dua gol dan meraih tiga cleansheet dalam lima laga. Sembilan gol dicetak Diego Costa dan kawan-kawan. Kini, Atletico Madrid mantap berada di posisi ketiga klasemen La Liga.

"Mereka adalah tim yang hebat, sangat mudah diidentifikasi dengan cara mereka melakukan sesuatu," ucap Quique Setien.

"Mereka akan membuat segalanya menjadi sangat rumit bagi kami. Menang adalah pertanyaan yang sangat menentukan karena apa pun bisa terjadi. Kami menyadari betapa pentingnya laga ini lebih dari orang lain," tegas Quique Setien.

Sumber: AS