FOLLOW US:


Barcelona vs Real Madrid, Ronaldinho Harapkan Laga yang Seru

17-10-2019 20:42

 | Dimas Ardi Prasetya

Barcelona vs Real Madrid, Ronaldinho Harapkan Laga yang Seru
Ronaldinho saat masih di Barcelona © FC Barcelona

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Ronaldinho berharap laga Real Madrid vs Barcelona berlangsung seru meski ada ketidakpastian soal venue.

Madrid dan Barca akan bertemu di El Clasico jilid pertama musim ini pada 26 Oktober 2019. Laga itu semestinya digelar di Camp Nou.

Akan tetapi pertandingan itu kemudian akan dipindahkan ke markas Madrid, Santiago Bernabeu. Hal ini berdasar rekomendasi pihak La Liga kepada federasi sepak bola Spanyol, RFEF.

Pasalnya di Catalan telah terjadi kisruh politik yang berbuntut kerusuhan di sejumlah titik kota Barcelona. Bahkan kerusuhan itu juga terjadi di sekitar Stadion Camp Nou pada Selasa (15/10/2019) malam waktu setempat.

Kerusuhan tampaknya tak berhenti sampai di situ. Pihak partai pro-kemerdakaan Catalan kabarnya mengajak warga untuk ramai-ramai turun ke jalan melakukan demo pada 26 Oktober 2019 mendatang, bertepatan dengan hari El Clasico digelar.

1 dari 2

Harapan Ronaldinho

Ronaldinho, yang pernah bermain di Barcelona selama sekitar lima tahun, ditanya terkait hal ini. Namun ia enggan berbicara banyak.

Pria berusia 39 tahun itu hanya berharap laga berjalan lancar. Dan yang lebih penting, menghibur semua orang.

"Saya harap ini pertandingan yang hebat, memiliki banyak gol dan nama-nama besar tampil bagus," serunya pada EFE, seperti dilansir Marca.

2 dari 2

Tingkatkan Performa

Gelandang Barcelona Arturo Vidal, mengatakan mengalahkan Real Madrid tentu saja bukan perkara mudah. Menurut pemain asal Chile itu, Madrid merupakan tim yang sangat kuat dan Barca harus terus mengasah performanya agar bisa memenangi laga tersebut.

"Real Madrid selalu sangat kuat. Mereka memiliki pemain-pemain bagus dan sudah membeli beberapa pemain bagus juga," kata Vidal kepada Sport.

"Mereka adalah saingan langsung kami. Untuk itu, penting kalau kami terus meningkatkan diri."

(marca)