FOLLOW US:


Bartomeu Ogah Buru-Buru Labeli Ansu Fati Sebagai Pengganti Messi, Apa Sebabnya?

03-08-2020 04:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Bartomeu Ogah Buru-Buru Labeli Ansu Fati Sebagai Pengganti Messi, Apa Sebabnya?
Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, merayakan golnya bersama Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu enggan menyebutAnsu Fatisebagai pengganti Lionel Messi karena hal itu bisa membebani dan menghalangi perkembangannya saat ini.

Ansu Fati musim ini sukses menembus tim utama Barcelona. Bahkan ia pun tak sekadar dimasukkan tapi juga sering dipercaya bermain bersama Lionel Messi dkk.

Hebatnya, ia masih berusia 17 tahun. Dengan penampilan yang ditunjukkannya sejauh ini, banyak yang menganggap ia bisa menjadi superstar Barca berikutnya.

Bahkan bisa jadi ia akan menggantikan Messi di masa depan sebagai ikon klub. La Pulga sendiri saat ini telah berusia 33 tahun dan kemungkinan bakal pensiun beberapa musim lagi.

1 dari 2

Talenta Berharga

Josep Maria Bartomeu sangat terkesan dengan talenta yang dimiliki oleh Ansu Fati. Maka dari itu ia pun bertekad untuk mempertahankan talenta berharga milik Barcelona ini.

“Ia menandatangani kontrak sebagai pemain Barcelona B. Sekarang rencananya adalah memindahkan dia ke tim utama. Ia masuk ke tim utama karena ia layak mendapatkannya," serunya pada Sport.

“Bersama dengan Riqui Puig dan Ronald Araujo, ia mewakili La Masia, yang membuat pemain muda mampu berkembang ke tim utama. Mereka menunjukkan bahwa, meskipun beberapa orang mengatakan itu tidak berhasil, terus menghasilkan pemain sepak bola," klaimnya.

"Generasi tidak selalu muncul, tetapi sekarang ada tiga pemain yang ada di sini untuk terus bertahan," seru Bartomeu.

2 dari 2

Tak Akan Dilabeli Sebagai Pengganti Messi

Josep Maria Bartomeu menyadari bahwa saat ini Ansu Fati disebut-sebut bisa jadi pengganti Lionel Messi di Barcelona. Akan tetapi sang presiden tak mau buru-buru memberikan label itu pada pemain serba bisa tersebut.

Pasalnya label itu malah bisa menjadi bumerang bagi Ansu Fati. Tekanan yang terlalu besar bisa berakibat negatif pada perkembangan karirnya.

"Ia baru berusia 17, jangan menekan dirinya. Sekarang ia harus bermain dan berlatih dengan yang terbaik," tegasnya.

"Biarkan ia masuk ke tim. Peran yang menantinya akan diputuskan olehnya saat yang tepat. Ini masih dini," pungkas Bartomeu.

Josep Maria Bartomeu sebelumnya enggan melepas Ansu Fati meski kabarnya ada tawaran menggiurkan dari Manchester United. Setan Merah disebut-sebut bakal merekrutnya dari Barcelona dengan bandrol 100 juta euro.

(Sport)