FOLLOW US:


Baru 2 Musim di Inter Milan, Apa Lautaro Martinez Layak Gabung Real Madrid atau Barcelona?

10-06-2020 13:12

 | Asad Arifin

Baru 2 Musim di Inter Milan, Apa Lautaro Martinez Layak Gabung Real Madrid atau Barcelona?
Ekspresi kekecewaan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © AP Photo

Bola.net - Penyerang Lautaro Martinez baru dua musim bermain di Eropa, untuk Inter Milan. Lantas, apakah dia benar-benar sudah layak untuk pindah ke Barcelona atau Real Madrid?

Lautaro Martinez didatangkan Inter Milan pada 2018 lalu. Saat itu, Nerazzuri harus membayar 23 juta euro untuk mendapatkan servis Lautaro dari Racing Club, klub asal Argentina.

Bagi Lautaro, Inter Milan menjadi klub pertama yang dibelanya di Eropa. Meskipun begitu, dia tampil cukup mengesankan pada musim pertama. Lautaro mampu mencetak enam gol di pentas Serie A.

Performa pemain 22 tahun menanjak pada musim kedua. Lautaro menjadi pilihan utama di lini depan setelah Inter melepas Romelu Lukaku. Sejauh ini, Lautaro telah mencetak 11 gol di Serie A. Jauh dibanding catatan gol musim lalu.

1 dari 2

Sudah Layak Bermain di Barcelona atau Real Madrid?

Mantan bintang La Liga, Fernando Morientes, menilai Lautaro Martinez bakal meraih sukses andai pindah ke La Liga. Entah di Real Madrid atau di Barcelona, pemain kelahiran 22 Agustus 1997 punya kemampuan meraih sukses.

"Lautaro adalah salah satu penyerang terbaik di dunia pada saat ini dan saya pikir dia bisa masuk ke tim mana pun," ucap Fernando Morientes kepada Sport, dikutip dari Goal International.

Morientes, sebagai mantan pemain Real Madrid, tentu ingin melihat Lautaro pindah ke Bernabeu. Akan tetapi, dia merasa jika peluang Barcelona lebih besar untuk bisa meminang bomber timnas Argentina.

"Barcelona sangat tertarik untuk membelinya, tetapi ada juga kabar ketertarikan dari Real Madrid. Saya meyakini dia lebih dekat dengan Barcelona," tambah pria yang juga pernah membela AS Monaco.

2 dari 2

Inter Milan Bersedia Jual Lautaro Martinez?

Lautaro Martinez bisa pindah jika ada klub yang menebus klausul pelepasan pada kontraknya senilai 111 juta euro. Namun, apakah pihak Inter Milan benar-benar ingin melepas Lautaro Martinez?

"Untuk saat ini masih sulit untuk menentukan masa depannya [Lautaro]," beber kata CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, kepada Gazzetta Dello Sport.

"Baru-baru ini saya berbicara dengan dia [Lautaro] dan saya berkata 'Tetap fokus! Musim akan segera digulirkan kembali dan kita punya target yang harus dicapai'. Kami tidak memiliki niatan untuk menjual Lautaro," tegas Giuseppe Marotta.

Sumber: Goal International, Gazzetta Dello Sport