FOLLOW US:


Bekuk Sevilla, Zidane Sanjung Kokohnya Pertahanan Real Madrid

06-12-2020 12:00

 | Serafin Unus Pasi

Bekuk Sevilla, Zidane Sanjung Kokohnya Pertahanan Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Valencia di ajang La Liga, Jumat (19/6/2020). © AP Photo

Bola.net - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan kredit kepada lini pertahanan Real Madrid. Ia menilai kokohnya pertahanan Los Blancos menjadi penyebab mereka menang melawan Sevilla.

Kemarin malam Real Madrid harus menyambangi Ramon Sanchez Pizjuan Stadium. Mereka berhadapan dengan Sevilla di pertandingan pekan ke-11 La Liga.

Di laga ini, pertandingan berjalan sengit di antara kedua tim. Namun Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Zidane menyebut kemenangan ini bisa diraih timnya karena mereka bertahan dengan baik di laga ini. "Hari ini pertahanan kami sangat solid dan bekerja sama satu sama lain," buka Zidane di laman resmi Real Madrid,

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Semua Membantu

Zidane menyebut bahwa timnya bisa menang karena seluruh pemain Real Madrid membantu saat mereka harus bertahan.

"Terkadang ketika anda tidak menguasai bola maka anda harus bertahan sebagai sebuah unit dan tampil kokoh. Hari ini bukan saja Nacho dan Rafa yang bermain dengan baik tetapi semuanya."

"Mulai dari striker, Karim yang mencoba untuk memotong jalur umpan lawan. Kami bisa melakukan hal yang luar biasa jika kami melanjutkan ini dan ini merupakan performa yang hebat."

2 dari 3

Serangan Balik Mematikan

Selain memuji pertahanan, Zidane juga memuji serangan balik Real Madrid yang ia nilai tampil sangat berbahaya di laga ini.

"Kami tahu bahwa kami bisa membuat mereka kewalahan dengan serangan balik. Gol yang dibuat Vini tidak datang dari serangan terbaik kami, karena di awal laga kami sempat memiliki tiga sampai empat peuang utnuk mencetak gol."

"Sangat penting bagi kami untuk mempercayai apa yang tengah kami kerjakan. Ini adalah pertandingan yang bagus karena lawan membuat pertandingan ini berjalan sulit di markas mereka. Jadi saya sangat senang dengan para pemain saya." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Real Madrid akan menghadapi partai hidup dan mati di tengah pekan nanti.

Mereka harus berhadapan dengan Borussia Monchengladbach pada pertandingan keenam fase grup UCL.

(Real Madrid FC)