FOLLOW US:


Berbatov Anggap Ronaldo Masih Tertinggal dari Messi

27-10-2017 07:30

 | Lionel Messi

Berbatov Anggap Ronaldo Masih Tertinggal dari Messi
Cristiano Ronaldo. © AFP

Bola.net - Pemenang trofi Pemain Terbaik FIFA, Cristiano Ronaldo, masih tertinggal dari Lionel Messi, menurut Dimitar Berbatov.

Setelah membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions dan memenangkan La Liga, Ronaldo meraih penghargaan individu tersebut untuk kali kedua beruntun, mengalahkan Messi dan Neymar.

Berbatov pernah bermain semusim bersama Ronaldo di Manchester United, sebelum sang bintang pindah ke Real Madrid, namun ia percaya justru pria Argentina yang kini masih ada di puncak penampilannya.

"Dia benar-benar yang terhebat. Ronaldo memang brilian, namun Messi lebih seperti pemain yang saya sukai," tutur Berbatov di ESPN FC. "Dia memandang satu pertandingan dengan jelas. Dia bisa mencetak gol, menciptakan peluang, dia pemain yang komplit, terbaik sepanjang masa mungkin."

Lionel Messi



Berbatov sendiri mengakui bahwa Ronaldo kini menjadi panutan untuk semua pesepakbola muda yang ingin meraih sukses secara profesional.

"Pemain muda coba dan meniru pemain terbaik seperti Ronaldo. Mereka coba meniru rambutnya, pakaiannya, mobilnya, trik-nya," lanjutnya. "Saya coba mengatakan pada mereka betapa sulitnya Ronaldo ketika berlatih dan usai berlatih. Dia hanya ingin yang terbaik, sisanya akan datang sendiri." (espn/rer)