FOLLOW US:


Bermain 250 Laga Bersama Real Madrid, Berikut Catatan Fantastis Toni Kroos

03-12-2019 08:29

 | Aga Deta

Bermain 250 Laga Bersama Real Madrid, Berikut Catatan Fantastis Toni Kroos
Pemain Real Madrid, Toni Kroos. © AP Photo

Bola.net - Toni Kroos ikut membantu Real Madrid mengalahkan tuan rumah Alaves dengan skor 2-1, Sabtu (30/11/2019), di Stadion Mendizorrotza. Kroos mencatatkan penampilan ke-250 untuk Madrid dalam pertandingan tersebut.

Dua gol kemenangan Los Blancos masing-masing dicatatkan Sergio Ramos (52') dan Dani Carvajal pada menit ke-69. Kemenangan tersebut membuat Real Madrid menempel ketat Barcelona di papan klasemen.

Kedua tim tersebut kini sama-sama mengoleksi 31 poin. Namun, El Barca lebih unggul dalam urusan selisih gol.

Di sisi lain, pertandingan antara Alaves kontra Real Madrid merupakan laga spesial buat Toni Kroos, lantaran pemain berusia 29 tahun itu sudah menorehkan 250 penampilan bersama El Real.

Sejak El Real mendatangkannya pada 2014, Kroos berhasil membawa 161 kemenangan dari 250 pertandingan yang dijalaninya. Pertandingan terbanyaknya ia catatkan di La Liga, yakni sebanyak 161 pertandingan.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut juga mempunyai catatan apik dalam urusan akurasi umpan. Toni Kroos memiliki rata-rata keberhasilan umpan sebesar 90 persen.

1 dari 1

Sudah 6 Musim di Real Madrid

Hal tersebut tentunya menunjukkan jika Kross merupakan satu di antara gelandang terbaik saat ini. Selama enam musim membela Real Madrid, Kroos sudah menyumbang 63 assist dan 16 gol.

Selain itu, pemain berpaspor Jerman tersebut sudah 12 kali membawa Los Blancos juara, yakni dengan perincian Satu kali juara La Liga, Piala Antarklub Dunia (4), Piala Super Eropa (3), Liga Champions Eropa (3) dan satu kali Piala Super Spanyol.

Real Madrid mendatangkan Toni Kroos pada 2014. Kala itu, Los Blancos rela menggelontorkan 26 juta pounds (Rp472 miliar) untuk memboyongnya ke Santiago Barnebeu dari Bayern Munchen.

Sumber: Give Me Sports, Transfermrkt
Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 2 Desember 2019