FOLLOW US:


Bersama Real Madrid, Thibaut Courtois Bakal Jadi Kiper Terbaik di Dunia

29-03-2020 12:30

 | Richard Andreas

Bersama Real Madrid, Thibaut Courtois Bakal Jadi Kiper Terbaik di Dunia
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois © AP Photo

Bola.net - Thibaut Courtois diyakini bisa jadi kiper terbaik di dunia dan memecahkan banyak rekor bersama Real Madrid. Kiper terbaik dalam klub terbaik, keduanya bisa saling mendukung meraih sukses.

Pandangan ini disampaikan oleh bos Courtois di Timnas Belgia, Roberto Martinez. Menurutnya, meski sempat kesulitan di bulan-bulan awal, Courtois bisa berkembang pesat dan jadi kiper terbaik di dunia bersama Los Blancos.

Musim 2019/20 ini Courtois berhasil menemukan performa terbaiknya. Dia rajin menorehkan clean sheet, membantu Madrid terhindar dari kekalahan dengan performa impresifnya di bawah mistar gawang.

Martinez tahu kiper terbaiknya itu sedang dibentuk lebih baik lagi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jadi Nomor Satu

Meski performa Courtois sempat diragukan, Martinez ternyata selalu yakin. Sejak awal dia tahu Courtois bakal jadi kiper terbaik bersama Madrid. Courtois sendiri tahu apa yang perlu dia lakukan untuk jadi nomor satu.

"Sudah sangat jelas bahwa dia pun menyadari apa yang perlu dilakukan untuk jadi nomor satu di Madrid," buka Martinez kepada AS.

"Dia datang pada momen perubahan, cukup sulit, tapi dia selalu sangat fokus untuk membuktikan kemampuannya. Sejak kemenangan atas Galatasaray di Liga Champions, dia terus jadi pemain penting dalam kemenangan tim."

"Dia masih sangat muda dan pasti bisa memecahkan banyak rekor sebagai kiper Madrid. Kedewasaannya pun jauh lebih baik," imbuhnya.

2 dari 2

Tekanan

Berada di bawah mistar tim sebesar Madrid jelas merupakan tekanan besar. Martinez tahu Courtois harus berjuang melawan tekanan tersebut. Justru itulah yang membuatnya jadi pemain komplet.

"Dia adalah pemain yang memahami dengan baik bahwa jika Anda gagal menang dalam tim yang sangat menuntut seperti Madrid, Anda harus bersikap sangat dewasa dan berkembang untuk bermain baik pada pertandingan berikutnya," sambung Martinez.

"Bakal sangat sulit jika Anda tidak siap menghadapi tekanan itu, tapi Courtois bisa melakukannya dan dia tidak membiarkan tekanan itu memengaruhi kepercayaan diri dan level performanya," tandasnya.

Sumber: AS