FOLLOW US:


Bertekad Tembus Papan Atas, Persela Patok Kemenangan

19-05-2009 15:31


Bola.net - Demi menembus papan atas klasemen Liga Super Indonesia, Persela Lamongan bertekad berjuang memburu poin di dua pertandingan lanjutan LSI. Di dua pertandingan tersebut, Persela bakal menghadapi tuan rumah Persita Tangerang di Bandung, Kamis (21/05) dan Persijap Jepara, Minggu (24/05).

Seperti diberitakan Antara, Selasa (19/05), pelatih Persela, Widodo Cahyono Putro mengatakan, tambahan poin dari dua laga tersebut akan memuluskan target menembus persaingan papan atas.

"Motivasi anak-anak untuk merebut poin dari Persita dan Persijap cukup tinggi, apalagi persiapan kami juga cukup bagus dengan masa istirahat yang cukup," kata Widodo.

Namun, Widodo dipastikan tidak bisa menurunkan penyerang andalannya Marcio Souza saat menghadapi Persita Tangerang, karena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, Widodo sudah menyiapkan Dicky Firasat, Andik Ardiansyah dan Carlos Raul Sciucatty untuk mengisi lini depan.

"Kekuatan lini depan memang berkurang tanpa kehadiran Marcio, tapi mudah-mudahan itu bisa ditutupi pemain lainnya. Marcio akan menyusul ke Jepara, karena sudah bisa main," tutur Widodo.

Mantan asisten pelatih Timnas ini menambahkan, timnya tetap akan bermain menyerang untuk mengejar kemenangan, tanpa melupakan disiplin bertahan. "Bagi saya, yang paling penting anak-anak punya semangat dan motivasi untuk menang, karena lawan sudah pasti juga akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan," tegasnya.

Hingga menyisakan empat pertandingan terakhir, Persela masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara dengan poin 45. Pada laga terakhir melawan Sriwijaya FC, Kamis (14/5), Marcio Souza dan kawan-kawan gagal menambah poin maksimal, setelah hanya bermain imbang tanpa gol.    (kpl/den)