FOLLOW US:


Buka-bukaan, Barcelona Ternyata Tidak Pernah Sodorkan Tawaran untuk Xavi?

05-02-2020 08:30

 | Richard Andreas

Buka-bukaan, Barcelona Ternyata Tidak Pernah Sodorkan Tawaran untuk Xavi?
Xavi © FCB

Bola.net - Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, mengonfirmasi bahwa pihak klub tidak pernah menawarkan kontrak untuk Xavi Hernandez sebagai pengganti Ernesto Valverde. Negosiasi mereka macet di tengah jalan.

Beberapa pekan lalu, pergantian Valverde ini memang membuat Barca sibuk. Sebelum resmi menunjuk Quique Setien, rumor berkembang liar tanpa bisa dibendung. Ada beberapa kandidat yang diadu, salah satunya Xavi.

Xavi dianggap tepat, dia legenda Barca, memahami filosofi klub, dan jelas bisa membentuk permainan indah. Namun, pada akhirnya usaha mendapatkan Xavi gagal, atau setidaknya itu yang diberitakan media.

Kini, Abidal memastikan apa yang sebenarnya terjadi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Ada Tawaran

Xavi saat ini masih melatih Al Sadd, salah satu klub Qatar. Dilema pergantian pelatih Barca ini muncul di waktu yang tidak tepat, kabarnya Xavi sempat menolak tawaran klub dan hanya mau mencoba di musim panas nanti.

Kendati demikian, Abidal sekarang membantah kabar tersebut. Bicara kepada Sport, Abidal mengonfirmasi bahwa mereka hanya berdiskusi, tidak ada tawaran apa pun.

"Tidak ada tawaran apa pun. Jika dia [Xavi] mendapatkannya, coba minta dia menunjukkan itu, sebab saya belum pernah melihatnya," tegas Abidal.

"Pada pertemuan pertama, kami meminta Xavi mendengar. Pada pertemuan kedua, dia memberi tahu rencananya pada kami."

2 dari 2

Hanya Permainan Media

Abidal menegaskan bahwa isu-isu yang berkembang liar di media hanyalah permainan media itu sendiri, Barca tidak pernah ikut-ikut. Dia pun tidak tertarik meluruskannya sampai sekarang.

"Apa yang muncul di media lebih merupakan permainan politik daripada olahraga. Saya tidak bermain politik, saya hanya bicara soal sepak bola," imbuh Abidal.

"Yang membuat saya tertarik adalah cara kerja pelatih dan banyak hal lainnya kecuali apa yang kita bicarakan di atas," pungkasnya.

Sumber: Sport