FOLLOW US:


Bukan Cuma Fans Arsenal, Unai Emery Juga Buat Bomber Italia Ini Kesal Setengah Mati

27-04-2020 07:25

 | Yaumil Azis

Bukan Cuma Fans Arsenal, Unai Emery Juga Buat Bomber Italia Ini Kesal Setengah Mati
Pelatih Arsenal, Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery tidak hanya dibenci oleh fans Arsenal. Ternyta, Ciro Immobile juga punya pengalaman pahit dengan pelatih asal Spanyol tersebut saat masih memperkuat Sevilla.

Immobile dikenal sebagai penyerang berbahaya Italia pada saat ini. Dan sekarang, ia sedang menikmati masa kejayaannya bersama Lazio dan sedang berupaya menggeser Juventus dari singgasana klasemen Serie A.

Puncak kejayaannya ini didapatkan dengan perjuangan yang cukup keras. Immobile terbuang dari Juventus, dan sempat mengalami kegagalan dan kesuksesan bersama klub lain seperti Pescara, Torino, dan Borussia Dortmund.

Selain itu, Immobile juga sempat mencatatkan penampilan di ajang La Liga dengan Sevilla. Ia hanya mencatatkan total delapan penampilan dan mencetak dua gol sebelum kemudian pindah ke Torino sebagai pemain pinjaman.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Emery Tidak Paham Apa-apa

Pada waktu itu, Sevilla masih ditukangi oleh Emery. Bisa dikatakan kalau Emery meraih kesuksesan sebagai pelatih di klub tersebut, dengan raihan tiga trofi Liga Europa selama masa kepelatihannya.

Namun prestasi tersebut tidak meninggalkan impresi yang positif pada benak Immobile. Sebaliknya, ia menuding sosok yang baru saja dipecat Arsenal tersebut sebagai biang kegagalannya di Spanyol.

"Saya merasa buruk, saya tak diberi banyak kesempatan. Pada bulan Januari saya berpikir untuk pindah tetapi Emery meminta saya bertahan," ungkap Immobile di media sosial Instagram.

"Pada awalnya saya bermain dan langsung mencetak dua gol, namun kemudian Emery menarik saya keluar dan saya berpikir, 'orang ini sama sekali tidak paham'."

2 dari 2

Beban Sebagai Pengganti Klose

Immobile pindah ke Lazio untuk menggantikan sosok legendaris, Miroslav Klose. Jelas itu beban yang besar, dan dirinya merasakan hal yang sama sewaktu pindah ke Dortmund beberapa tahun sebelumnya.

Ya, Immobile diharapkan bisa menjadi pengganti sosok Robert Lewandowski yang memutuskan pindah ke Bayern Munchen. Beban itu terbilang besar sampai dirinya pun kesulitan beradaptasi di Jerman.

Padahal, ia datang dengan status pencetak gol terbanyak Serie A bersama klub papan tengah, Torino. Ia belajar banyak dari pengalaman tersebut dan bertekad untuk tidak mengulanginya lagi di Lazio.

"Saya datang setelah Klose, tapi tak ingin mengulangi kesalahan yang sama di Dortmund: Lewandowski hengkang dan saya merasakan tanggung jawab itu, di Roma saya memilih untuk tidak memikirkannya," pungkasnya.

(Goal International)