FOLLOW US:


Bukan Eden Hazard dan Vinicius, Fede Valverde Pemain Tercepat di Real Madrid

21-03-2020 23:21

 | Asad Arifin

Bukan Eden Hazard dan Vinicius, Fede Valverde Pemain Tercepat di Real Madrid
Federico Valverde dibayangi Jordi Alba dalam laga El Clasico, Senin (2/3/2020). © RMCF

Bola.net - Real Madrid punya banyak pemain cepat pada musim 2019/2020 ini. Namun, siapa yang menyangka bahwa sosok Federico Valverde lah yang menjadi pemain paling cepat di skuad Real Madrid sejauh ini.

Fede Valverde telah mengalami progres yang luar biasa pada musim 2019/2020 ini. Di bawah kendali Zinedine Zidane, dia menjadi pemain dengan peran yang sangat vital di lini tengah Real Madrid.

Fede Valverde, hingga pekan ke-27 La Liga, telah dimainkan pada 22 laga dengan 14 di antaranya sebagai pemain inti. Jumlah tersebut baik drastis dibanding musim sebelumnya, hanya 16 kali dimainkan dalam semusim.

Fede Valverde mampu bersaing dengan nama-nama besar lain di lini tengah Real Madrid. Dua pesaing Fede Valverde di lini tengah adalah Luka Modric dan Toni Kroos. Keduanya punya reputasi yang tidak diragukan lagi.

1 dari 2

Seberapa Cepat Fede Valverde?

Salah satu keunggulan Fede Valverde adalah daya jelajah yang tinggi. Hal itu yang tidak dimiliki Toni Kroos dan kini sulit diperankan Luka Modric karena faktor stamina. Selain itu, Fede Valverde juga punya kecepatan.

Dikutip dari AS, Fede Valverde sejauh ini tercatat sebagai pemain paling cepat di Real Madrid. Gelandang asal Uruguay tersebut mengalahkan pemain cepat lain seperti Gareth Bale, Eden Hazard, Dani Carvajal, dan Vinicius Junior.

Kecepatan terbaik Fede Valverde pada musim ini mencapai 35,2 km/jam. Jika dibanding pemain Madrid lain, dia unggul dari Vinicius [34,4 km/jam], Ferland Mendy [34,3 km/jam], dan Gareth Bale [34,2 km/jam].

Catatan ini mengejutkan. Sebab selama ini kerja gelandang tidak identik dengan kecepatan. Para pemain sayap lah -seperti Gareth Bale dan Vinicius Junior- yang mengandalkan kecepatan. Namun, Fede Valverde nyatanya menjadi pemain tercepat di Real Madrid.

2 dari 2

Lebih Cepat dari Pemain Barcelona

Fede Valverde bahkan punya kecepatan di atas semua pemain Barcelona pada musim 2019/2020 ini. Carles Perez -yang dipinjamkan ke AS Roma, menjadi pemain Barcelona paling cepat dengan 34,67 km/jam. Kecepatan Fede Valverde pun lebih baik dibanding Lionel Messi dan Gerard Pique.

Namun, Fede Valverde bukan pemain paling cepat di La Liga pada musim 2019/2020 ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut masih kalah dari Adria Pedrosa dari Espanyol.

Catatan kecepatan Fede Valverde juga lebih baik dibanding Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid hanya mampu mencatat kecepatan maksimal 33,6 km/jam pada musim 2019/2020.

Sumber: AS