FOLLOW US:


Bukan Jose Mourinho, Pochettino Kandidat Pelatih Real Madrid

24-09-2019 14:58

 | Asad Arifin

Bukan Jose Mourinho, Pochettino Kandidat Pelatih Real Madrid
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Kursi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid kini sedang panas. Pria asal Prancis disebut akan dipecat. Sejumlah pelatih disebut bakal menggantikannya, termasuk mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho.

Zinedine Zidane tidak menunjukkan performa yang bagus sejak ditunjuk sebagai pelatih pada akhir musim 2018/2019 lalu. Performa Real Madrid biasa-biasa saja. Mereka gagal di Liga Champions.

Pada musim 2019/2020, Zidane juga dinilai belum membawa Madrid tampil istimewa. Kekalahan atas PSG dengan skor 3-0 menjadi pukulan telak bagi pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Kemenangan atas Sevilla akhir pekan lalu menjadi angin segar bagi karir Zidane. Akan tetapi, upaya Madrid mencari pelatih baru disebut masih belum benar-benar berakhir. Simak terus di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Bukan Jose Mourinho, Tapi Pochettino

Jose Mourinho disebut sebagai salah satu kandidat potensial untuk menjadi pelatih baru Real Madrid, andai Zinedine Zidane dipecat. Mourinho sejak musim lalu sudah dikaitkan dengan posisi pelatih Real Madrid.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut kini tidak sedang punya kontrak dengan klub mana pun. Selain itu, Mourinho juga disebut punya hubungan yang 'mesra' dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Namun, seperti dikutip dari The Mirror, bukan Mourinho yang kini sedang dibidik oleh Real Madrid. Los Blancos justru tengah mempertimbangkan Mauricio Pochettino andai mencari pelatih baru. Pria asal Argentina adalah pilihan utama Real Madrid.

Pochettino punya rekam jejak yang bagus bersama Tottenham. Pada musim 2018/2019 lalu, dia mampu membawa The Lily White menjadi finalis Liga Champions. Pada laga final, Tottenham ditumbangkan oleh Liverpool.

2 dari 2

Pochettino Punya Kontrak Jangka Panjang

Pochettino mulai bekerja di Tottenham pada tahun 2014 yang lalu. Sebelum berlabuh ke klub asal London, Pochettino lebih dulu meniti karir di Espanyol dan Southampton. Kinerja Pochettino pun dinilai cukup bagus pada dua klub tersebut.

Saat ini, Pochettino punya kontrak jangka panjang dengan Tottenham. Pria asal Argentina tersebut punya kontrak hingga 2023 yang akan datang. Pochettino juga mendapat gaji 8,5 juta pounds per pekan.

Sumber: The Mirror