FOLLOW US:


Bukan Lionel Messi, Paul Pogba Diklaim Jadi Target Utama Pochettino di PSG

11-01-2021 12:50

 | Asad Arifin

Bukan Lionel Messi, Paul Pogba Diklaim Jadi Target Utama Pochettino di PSG
Pemain Wolverhampton, Adama Traore (kanan) berduel dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri) dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (30/12/2020). © AP Photo

Bola.net - Nama Lionel Messi santer disebut menjadi target utama PSG pada musim depan. Namun, pelatih baru Mauricio Pochettino justru lebih ingin membawa Paul Pogba daripada Messi.

Lionel Messi belum meneken kontrak baru di Barcelona. Saat ini, dia bisa dengan bebas melakukan negosiasi dengan klub lain. PSG pun dilaporkan sangat tertarik padanya.

PSG punya dukungan finansial yang besar. Selain itu, PSG juga punya Neymar yang bisa membawa Messi berlabuh ke Paris. Neymar dan Messi diketahui punya hubungan yang sangat baik.

1 dari 2

Pochettino Ingin Paul Pogba

Transfer Lionel Messi bisa mewakili ambisi besar PSG untuk menjadi juara Eropa. Namun, dikutip dari Daily Star, nama Messi juga tidak masuk dalam rencana strategis Mauricio Pochettino di PSG.

Pochettino dilaporkan memasukkan nama Paul Pogba sebagai rencana utamanya musim depan. Pogba dinilai bisa menjadi pilar kunci PSG dan memimpin proyek besar yang dibangun Pochettino.

Paul Pogba sendiri belakangan disebut menjadi bidikan banyak klub. Bukan hanya PSG, Juventus dan Real Madrid pun tertarik pada pemain yang membawa Prancis meraih juara Piala Dunia 2018 itu.

Sementara itu, kontrak Paul Pogba di United masih tersisa 18 bulan. Bursa transfer awal musim 2021/2022 mendatang bakal menjadi momen yang sangat penting bagi masa depan eks pemain Le Havre tersebut.

2 dari 2

Mungkinkah Paul Pogba Pindah?

Jika mengacu pada pernyataan Mino Raiola, maka Paul Pogba sangat mungkin meninggalkan United musim depan. Namun, sampai saat ini Pogba masih menegaskan komitmen dengan United dan belum memberi pernyataan ingin pindah.

Di sisi lain, sejumlah sumber tak keberatan melepas Pogba awal musim depan. United tidak ingin mengambil resiko kehilangan Pogba dengan status gratis di musim selanjutnya. United masih bisa melepas Pogba dengan harga 75 juta euro musim depan.

Performa Paul Pogba pada musim ini tak cukup konsisten. Dari 21 laga yang sudah dimainkan, Paul Pogba baru mencetak dua gol dan tiga assist untuk United di semua kompetisi.

Sumber: Daily Star