FOLLOW US:


Bukan Prince Boateng, Barcelona Sebenarnya Incar Alvaro Morata

07-04-2019 23:00

 | Ernesto Valverde

Bukan Prince Boateng, Barcelona Sebenarnya Incar Alvaro Morata
Alvaro Morata © UEFA

Bola.net - Ternyata, Kevin-Prince Boateng hanyalah pelarian Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Ernesto Valverde selaku pelatih juara bertahan La Liga tersebut mengakui bahwa timnya sebenarnya mengincar Alvaro Morata.

Barcelona membuat publik terkejut setelah mengumumkan transfer Boateng dari klub papan tengah Serie A, Sassuolo. Mereka meyakini bahwa mantan pemain AC Milan tersebut tidak masuk dalam kriteria pemain yang biasanya dibeli oleh Barcelona.

Beberapa orang meyakini bahwa Boateng bakalan didapuk sebagai pengganti Munir El Haddadi yang memilih pergi ke Sevilla. Ia juga dianggap sebagai sosok yang pas untuk menjadi pemain cadangan setidaknya hingga Barcelona mendapat pengganti sepadan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Sempat Dekati Morata

Namun, baru-baru ini diungkapkan oleh Valverde, bahwa sejatinya Boateng bukanlah buruan utama mereka di bursa transfer Januari kemarin. Nama yang masuk dalam daftar incaran sebenarnya adalah mantan pemain Chelsea, Alvaro Morata.

"Benar bahwa ada obrolan dengannya tapi juga dengan pemain lain," tutur Valverde seperti yang dikutip dari Football.london. "Dia memilih bergabung dengan Atletico Madrid, dia bermain dalam starting 11," sambungnya.

"Bagus. Di sini dia mungkin akan menjadi second striker, peran yang berbeda dengan yang sekarang ia jalani bersama Atletico," lanjut pria berumur 55 tahun tersebut.

2 dari 3

Akhirnya Memilih Boateng

Barcelona lalu memberikan kesempatan berpikir kepada Morata, yang kemudian menambatkan hatinya kepada Atletico Madrid. Sehingga klub berjuluk Blaugrana tersebut tak memiliki opsi lain selain mengejar tanda tangan Boateng.

"Setiap pemain harus memikirkan soal apa yang ia inginkan. Kadang ada juga obrolan yang tak memiliki arti," tambahnya.

"Pada akhirnya kami merekrut Kevin-Prince. Kami harap dia bisa membantu kami," tandasnya.

3 dari 3

Kisah Boateng dan Morata

Saat ini, Kevin-Prince Boateng baru bermain sebanyak dua kali, masing-masing sekali di ajang La Liga dan Copa del Rey. Dari kedua penampilan tersebut, pemain berumur 32 tahun itu belum membukukan gol sama sekali.

Sementara Morata sendiri sudah dimainkan sebanyak 11 kali di La Liga maupun Liga Champions. Sejauh ini, ia sudah mengemas empat gol dan satu assist, serta membuat Diego Costa perlahan semakin akrab dengan bangku cadangan.