FOLLOW US:


Capello Bilang Real Madrid tak Butuh Mbappe, Kenapa Begitu?

06-10-2021 20:39

 | Dimas Ardi Prasetya

Capello Bilang Real Madrid tak Butuh Mbappe, Kenapa Begitu?
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). © AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Real Madrid Fabio Capello mengatakan El Real tak butuh kehadiran Kylian Mbappe karena sudah punya lini serang yang bagus dan mengatakan mereka lebih butuh bek baru.

Mbappe sudah lama dikaitkan dengan Madrid. Ia digadang jadi bintang baru El Real.

Madrid pun sudah berusaha untuk mendatangkan Mbappe pada musim panas 2021 kemarin. Namun usaha mereka menemui kegagalan.

Namun Madrid tak menyerah. Mereka disebut akan berusaha mendekati Mbappe lagi pada Januari 2022 nanti.

1 dari 2

Madrid tak Butuh Mbappe

Fabio Capello memberikan pendapatnya soal Real Madrid dan Kylian Mbappe itu. Ia mengatakan sebenarnya Madrid tak memerlukan kehadiran pemain PSG tersebut.

Sebab mereka sudah punya lini serang yang mumpuni. Menurut Capello, yang Madrid butuhkan saat ini justru adalah kehadiran bek tengah baru.

“Mereka akan membutuhkan waktu untuk membangun tim yang kuat, Madrid membutuhkan beberapa bek tengah, saya melihat mereka melawan Mallorca, Mamma mia…" ujarnya pada Corriere dello Sport.

“Di depan mereka tidak memiliki masalah, bahkan tanpa Mbappe, mereka memiliki pemain yang menarik," cetus Capello.

2 dari 2

Mbappe Mantapkan Niat ke Madrid

Kylian Mbappe sebelumnya sudah bicara blak-blakan soal niatannya gabung Real Madrid. Ia mengatakan hanya Madrid klub tujuannya jika ia pergi dari PSG.

"Kalau saya pindah pada musim panas ini, saya hanya akan ke Real Madrid," ungkap Mbappe ketika diwawancarai oleh RMC dan L'Equipe.

"Saya pikir petualangan saya di sini sudah berakhir. Saya menginginkan hal lain. Saya sudah berada di Ligue 1 selama enam atau tujuh tahun, telah memberikan segalanya kepada Paris dengan baik. Itulah pikir saya, pergi adalah langkah logis berikutnya," terang Mbappe.

Presiden Real Madrid Florentino Perez sendiri akan berusaha menuntaskan perekrutan Kylian Mbappe pada Januari 2022 nanti. Pada saat itu Mbappe bebas menggelar negosiasi pra kontrak dengan klub lain.

(Corriere dello Sport)