FOLLOW US:


Cara Ferre Pertahankan Messi di Barcelona: Jadikan La Pulga Bak Michael Jordan

20-11-2020 18:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Cara Ferre Pertahankan Messi di Barcelona: Jadikan La Pulga Bak Michael Jordan
Bintang Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Salah satu kandidat calon Presiden Barcelona yakni Jordi Farre mengatakan ada satu cara untuk mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou yakni dengan memperlakukannya bak Michael Jordan.

Saat ini Barcelona sedang tidak bertuan. Sebab kursi presiden di klub tersebut tengah lowong pasca ditinggal lengser oleh Josep Maria Bartomeu.

Ia terpaksa lengser pada akhir Oktober lalu setelah mendapat mosi tak percaya dari puluhan ribu fans Barcelona. Kini pemilu untuk mengisi pos presiden tersebut akan digelar para 24 Januari 2021.

Salah satu kandidat Presiden anyar Barca adalah Farre. Jelang pemilu tersebut, ia berusaha mencuri hati pendukung Blaugrana dengan melontarkan ide untuk mempertahankan Messi di Camp Nou.

1 dari 2

Ide Farre untuk Mempertahankan Messi

Jordi Farre mengatakan salah satu cara untuk mempertahankan Lionel Messi di Barcelona adalah memberikannya proyek seumur hidup. Ia ingin memperlakukan Messi seperti Michael Jordan seperti saat di Chicago Bulls dahulu.

"Meragukan apa yang telah diberikan Messi kepada kami bahkan terasa buruk," kata Farre kepada Esport3.

"Messi harus ditawari proyek seumur hidup. Kami harus mengubah Messi menjadi Jordan milik Barca," cetusnya.

"Kami sedang bekerja untuk menawarkan Messi sebuah proyek dalam kehidupan institusional klub," sambungnya.

2 dari 2

Optimis Messi Bertahan

Jordi Farre pun mengaku ia sudah menawarkan proposal kontraknya kepada Lionel Messi. Ia mengaku kontraknya itu cukup menggiurkan.

Farre yakin Messi akan cukup senang dengan tawaran itu. Ia juga optimis akan menerimanya dan bertahan sampai pensiun di Camp Nou.

"Kami sudah berbicara dengan lingkungan Messi. Kami punya proposal. Tawaran itu tidak ekonomis."

"Leo telah menghasilkan banyak uang. Itu adalah kisah cinta. Saya yakin saya memiliki proyek yang akan meyakinkan Messi," seru Farre.

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona saat ini tersisa hingga musim panas 2021 saja. Belakangan ini ia santer disebut serius diminati oleh Manchester City.

(ccma)