FOLLOW US:


Cara Zidane Proteksi Vinicius

28-04-2019 08:21
Cara Zidane Proteksi Vinicius
Vinicius Jr © La Liga

Bola.net - Vinicius Junior sudah bergabung dengan sesi latihan tim utama Real Madrid dalam satu pekan terakhir. Namun, tidak ada nama Vinicius dalam daftar skuat Real Madrid untuk laga melawan Rayo Vallecano, Senin (29/4) dini hari WIB.

Vinicius mengalami cedera pada awal bulan Maret lalu. Pemain asal Brasil itu cedera ketika membela Real Madrid berlaga melawan Ajax di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions. Saat itu, Real Madrid kalah 1-4.

Setelah dua bulan menjalani perawatan, Vinicius kini sudah sembuh. Dia telah menjalani latihan secara reguler. Dia tidak berlatih terpisah dan ditemani oleh tim medis. Tapi, Vinicius secara mengejutkan justru tidak masuk dalam daftar skuat.

Apa alasan Zidane tidak memasukkan nama Vinicius untuk laga melawan Rayo Vallecano? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Vinicius Diporeteksi

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, harusnya memasukkan nama Vinicius untuk laga melawan Rayo. Sebab, pada laga di Estadio de Vallecas tersebut Zidane tidak akan menurunkan Karim Benzema yang mengalami cedera. Benzema tidak masuk skuat untuk laga melawan Rayo.

Namun, Zidane telah memutuskan tetap tidak memakai jasa Zidane. Pelatih 46 tahun tersebut rupanya ingin memproteksi Vinicius. Dia tidak ingin bomber berusia 18 tahun tersebut cedera lagi. Selain itu, dari kebugaran fisik, Vinicius juga belum siap.

"Dia masih harus melakukan beberapa pekerjaan lagi setelah sembuh dari cedera selama satu atau dua bulan dan dia butuh waktu selama satu minggu untuk berlatih lagi," ucap Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Vinicius tidak akan terlibat pada laga melawan Rayo. Perlahan dia melakukan tugas dengan baik pada sesi latihan dan kini dia sedang berlatih untuk meningkatkan temponya," sambung pria asal Prancis itu.

2 dari 2

Puji Sikap Vinicius

Zidane pun mengaku kagum dengan sikap Vinicius yang positif. Dia senang karena mantan pemain Flamengo tersebut punya semangat tinggi untuk bisa jadi pemain lebih baik. Zidane pun berharap agar Vinicius siap bermain di laga kontra Villarreal.

"Dia ingin berlatih dan menjadi lebih baik, tentu saja itu positif. Dia akan berlatih lagi selama satu pekan ke depan dan kami akan melihat kondisinya menjelang pertandingan lawan Villarreal," papar Zidane.

Sebelum mengalami cedera, Vinicius sempat jadi andalan di lini serang Real Madrid. Santiago Solari, saat masih jadi pelatih Real Madrid, bahkan lebih mengandalkan pemain 18 tahun itu dibanding Marco Asensio maupun Gareth Bale.