FOLLOW US:


Carragher Tetap Jagokan Lionel Messi untuk Ballon d'Or 2019

10-06-2019 12:49

 | Asad Arifin

Carragher Tetap Jagokan Lionel Messi untuk Ballon d'Or 2019
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi lebih dijagokan oleh Jamie Carragher untuk meraih gelar Ballon d'Or 2019. Walaupun, Carragher juga tidak menutup mata dengan sosok Virgil van Dijk sebagai pesaing ketat untuk La Pulga.

Lionel Messi bermain sangat baik pada musim 2018/19. Dia menjadi top skor di Liga Champions dan La Liga. Messi juga meraih gelar Sepatu Emas Eropa untuk musim ini.

Di level tim, pemain berusia 31 tahun tersebut mampu membawa Barcelona tampil dominan di La Liga dan menjadi juara. Namun, Messi mengalami dua kali kegagalan menyakitkan yakni di ajang Copa del Rey dan Liga Champions.

Meskipun tidak mampu menyapu bersih semua gelar yang mungkin diraih, Carragher menilai Messi tetap berada di urutan terdepan untuk meraih gelar Ballon d'Or. Sebab, Messi secara individu tampil sangat baik dan telah melakukan banyak hal.

"Saya melihat dia Messi lebih unggul dalam persaingan," ucap Carragher pada Sky Sports.

"Saya akan berpikir bahwa sejujurnya Messi [yang akan meraih Ballon d'Or], sangat jarang Anda melihat seorang bek tengah mendapatkannya. [Fabio] Cannvaro melakukannya karena dia menang di Piala Dunia," sambung eks pemain Liverpool.

1 dari 1

Peluang Virgil van Dijk

Fabio Cannavaro menjadi bek terakhir yang meraih gelar Ballon d'Or. Momen ini terjadi pada tahun 2006 silam. Saat itu, dia sukses membawa Italia tampil sebagai juara Piala Dunia. Cannavaro juga meraih sukses bersama Juventus.

Virgil van Dijk bukan tanpa prestasi pada musim 2018/19 ini. Pemain berusia 27 tahun membawa Liverpool menjadi juara di Liga Champions. Gelar ini sekaligus jadi penebusan pasca gagal di musim 2017/18 lalu.

"Dia jelas memiliki musim yang hebat, tetapi saya pikir Anda harus memenangkan hal-hal besar dan saya pikir Liga Champions telah menjadikannya sebagai salah satu yang terbaik di dunia," ucap Carragher.

Selain gelar juara untuk Liverpool, Virgil van Dijk juga mendapat gelar secara individu. Dia menjadi pemain terbaik musim 2018/19 versi Asosiasi Pemain Profesional [PFA] dan versi Premier League.

Virgil van Dijk secara statistik juga sangat bagus. Dari semua laga kompetitif yang dimainkan pada musim 2018/19, dia hanya sekali kalah dalam duel satu lawan satu. Pemain yang mampu melewati Van Dijk adalah Leroy Sane dalam duel Jerman melawan Belanda di UEFA Nations League.