FOLLOW US:


Cassano Bicara Soal Kegagalannya Bersinar di Real Madrid

09-01-2018 09:45

 | Antonio Cassano

Cassano Bicara Soal Kegagalannya Bersinar di Real Madrid
Antonio Cassano © AFP

Bola.net - Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano baru-baru ini mengungkapkan alasan di balik kegagalannya bersinar saat bermain di Real Madrid.

Cassano banyak diklaim sebagai salah satu talenta terbaik Italia di zamannya. Setelah tampil gemilang bersama Bari dan kemudian bermain untuk AS Roma, pada Januari 2006 dia bergabung dengan Real Madrid.

Namun selama 18 bulan karirnya di Real Madrid, Cassano justru gagal menampilkan performa terbaiknya. Total, pemain kelahiran Bari tersebut hanya mampu menyumbang dua gol dari 19 pertandingan untuk publik Santiago Bernabeu.

"Waktu saya di Real Madrid dimulai dengan baik. Ketika Real Madrid mendatangkan saya, itu untuk menggantikan Figo dan Michael Owen, dua pemenang Ballon d'Or. Itu berarti adalah seseorang yang penting," ujarnya.

"Saat itu saya berusia 23 tahun. Di sanalah saya bertemu dengan dua pemain terbaik di dunia: Zidane dan Ronaldo, Il Fenomeno," sambungnya.

Dan salah satu yang membuatnya gagal bersinar di Real Madrid menurutnya adalah karena dirinya terlalu sering mengeluh ketika tak bermain, dan bahkan sampai marah ketika menghadapi keputusan pelatih.

"Banyak pemain yang akan membayar untuk bermain di tim Madrid itu. Terkadang saya tak bermain dan saya mengeluh. Saya marah pada semua orang," lanjutnya.

"Suatu hari, Fabio Capello menarik saya keluar dan saya menjadi gila di ruang ganti. Saya menghina dia dalam bahasa Spanyol dan Italia tanpa alasan. Setelah setahun berdebat dengan semua orang, saya pergi," tandasnya.