Cedera Karim Benzema dan Optimisme Real Madrid

Richard Andreas | 26 Januari 2022 04:00
Reaksi penyerang Real Madrid, Karim Benzema, setelah gagal mencetak gol dari titik putih ketika bertemu Elche dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (23/1/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Karim Benzema jadi korban pertandingan alot Real Madrid kontra Elche di La Liga 2021/22 beberapa hari lalu. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (23/1/2022), Madrid ditahan imbang dengan skor 2-2.

Laga tersebut berjalan alot bagi Los Blancos. Benzema gagal penalti di babak pertama. Elche sempat unggul 2-0. Madrid berjuang habis-habisan untuk mencetak dua gol balasan di 10 menit akhir.

Sayangnya, Benzema tidak bisa menuntaskan pertandingan. Dia digantikan Luka Jovic di menit ke-58. Striker Prancis ini keluar dengan memegangi otot paha belakangnya.

1 dari 2 halaman

Cedera hamstring

Benzema akan menjalani tes MRI untuk menentukan kondisi cederanya. Hasil tes itu akan menjadi dasar langkah selanjutnya yang diambil oleh pihak klub.

Harapannya, Benzema bisa kembali mencapai kondisi terbaiknya untuk melawan PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pertengahan Februari 2022 mendatang.

Untungnya, cedera Benzema datang di waktu yang tepat. Liga dan kompetisi domestik dihentikan sekitar dua pekan ke depan.

Madrid akan kembali bermain di tanggal 4 Februari 2022, pertandingan perempat final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

2 dari 2 halaman

Bakal jadi Bencana

Madrid tentu berharap-harap cemas cedera Benzema tidak serius. Paling tidak, striker Prancis itu tidak harus menepi sampai hitungan bulan.

Musim ini Benzema adalah salah satu pemain terpenting dalam skuad Carlo Ancelotti. Kehadiran dan kontribusinya di lapangan hampir tidak tergantikan.

Benzema sudah menempuh total 35 pertandingan di musim ini, 28 di antaranya bersama Madrid, dan tujuh pertandingan bersama Timnas Prancis.

Masalahnya, Benzema tidak tergantikan dalam skuad Madrid musim ini. Absennya Benzema berkepanjangan bisa jadi bencana.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR