FOLLOW US:


Celta Vigo: Harusnya Wasit Juga Hukum Ronaldo

18-05-2017 23:09

 | Cristiano Ronaldo

Celta Vigo: Harusnya Wasit Juga Hukum Ronaldo
Real Madrid vs Celta Vigo © AFP

Bola.net - Celta Vigo menyesalkan beberapa putusan yang dibuat oleh wasit pada laga kontra Real Madrid, Kamis (18/5) dini hari WIB. Asisten pelatih Celta Vigo, Ernesto Marcucci mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo harusnya mendapatkan hukuman kartu kuning.

Menjamu Real Madrid di laga tunda pekan ke-21 La Liga, Celta kalah dengan skor 1-4 di Stadion Balaidos. Laga ini dipimpin oleh wasit Juan Martinez dan kubu Celta mengklaim ada beberapa putusan yang tidak tepat telah dibuatnya.

Yang menjadi sorotan tentu saja dua kartu kuning yang berikan pada penyerang Iago Aspas. Kartu kuning pertama diberikan pada menit 38 karena ia melakukan protes keras usai menyangka Raphael Varane melakukan handball di kotak penalti.

Sementara, kartu kuning kedua diberikan pada menit ke-62 karena dituding wasit sengaja menjatuhkan diri atau diving di kotak penalti. Kartu merah pada Aspas ini tentu saja membuat mental pemain Celta turun karena kalah jumlah pemain.

Dua menit setelah Martinez diusir dari lapangan, Ronaldo melakukan diving di kotak penalti dan menurut Marcucci harusnya juga layak mendapatkan kartu kuning.

"Ada situasi dimana melakukan diving mendapat hukuman kartu kuning untuk Aspas, dan dua menit berselang Ronaldo tidak mendapatkan hukuman. Saya berada jauh dari kejadian tersebut, tapi saya paham bahwa harusnya Ronaldo mendapat hukuman yang sama," ulas Marcucci dikutip dari Marca.

Seandainya, seperti kata Marcucci, Ronaldo mendapatkan kartu kuning karena aksi diving yang ia lakukan, maka ini akan menjadi petaka bagi Madrid dan juga Ronaldo. Pasalnya, satu tambahan kartu kuning akan membuat Ronaldo terkena akumulasi kartu kuning.

Ronaldo akan absen pada laga terakhir Madrid di La Liga, yakni melawan Malaga, jika mendapatkan kartu kuning di laga kontra Celta Vigo. (mar/asa)