FOLLOW US:


Cetak Gol Indah ke Gawang Barcelona, Aritz Aduriz Girang Bukan Kepalang

17-08-2019 15:40

 | Serafin Unus Pasi

Cetak Gol Indah ke Gawang Barcelona, Aritz Aduriz Girang Bukan Kepalang
Bomber Athletic Bilbao, Aritz Aduriz © LaLiga

Bola.net - Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz mengaku sangat gembira bisa mengalahkan Barcelona dini hari tadi. Sang striker bahagia karena gol yang ia ciptakan bisa mengalahkan sang juara bertahan.

Dini hari tadi, Athletic Bilbao mendapatkan tugas berat. Mereka harus menjamu Barcelona di pekan pertama La Liga.

Pada laga itu, terutama di babak kedua, Los Leones dibuat keteteran dengan serangan bertubi-tubi Barcelona. Namun di menit 89 Aduriz menjadi pahlwan Bilbao setelah gol saltonya menembus gawang Marc Andre Ter-Stegen.

Aduriz mengaku sangat bahagia bisa mencetak gol itu. "Tim ini sudah bermain dengan luar biasa," beber Aduriz kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang striker gaek di bawah ini.

1 dari 3

Start Sempurna

Aduriz percaya bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk mengawali perjalanan mereka di La Liga selain mengalahkan sang juara bertahan di San Mames.

"Saya rasa tidak ada start yang lebih baik ketimbang mendapatkan tiga poin saat menghadapi Barca."

"Saya sudah mengatakan bahwa saya akan membantu Athletic hingga hari terakhir saya dan saya sudah membuktikan bahwa saya bisa melakukannya."

2 dari 3

Bakal Berkembang

Aduriz juga percaya bahwa kemenangan ini adalah awal dari perjalanan timnya, di mana ia yakin Los Leones akan menjadi tim yang lebih hebat di masa depan.

"Atmosfer di San Mames hari ini benar-benar luar biasa dan saya rasa para pendukung kami benar-benar antusias untuk menonton pertandingan ini."

"Athletic adalah tim yang menaruh dasar tim ini kepada pemain muda. Kami memberikan mereka kepercayaan diri kepada mereka, dan para pemain muda ini akan banyak membantu kami sepanjang tahun ini." tandasnya.

3 dari 3

Puncaki Klasemen

Berkat kemenangan ini Athletic Bilbao bertengger di peringkat pertama klasemen La Liga.

Posisi ini berpotensi besar berubah karena 18 kontestan La Liga lainnya baru bertanding pada hari Sabtu dan Minggu (17-18 Agustus) ini.

(Goal International)