FOLLOW US:


Chelsea Mengincar Jan Oblak, Bagaimana Tanggapan Diego Simeone?

16-07-2020 12:39

 | Yaumil Azis

Chelsea Mengincar Jan Oblak, Bagaimana Tanggapan Diego Simeone?
Jan Oblak © AP Photo

Bola.net - Chelsea nampaknya ingin mengganti Kepa Arrizabalaga, dan Jan Oblak disebut-sebut sebagai incarannya. Lalu, bagaimana tanggapan Diego Simeone selaku pelatih Oblak di Atletico Madrid?

Klub berjuluk the Blues itu sudah melakukan pergerakan penting dalam mendatangkan pemain baru. Mereka telah mendapatkan jasa dua pemain, yakni Hakim Ziyech serta Timo Werner.

Perlu diketahui bahwa Chelsea telah mengeluarkan uang yang cukup banyak hanya untuk mendatangkan keduanya. Namun, menurut pemberitaan, mereka masih belum puas dan berniat merekrut beberapa nama lagi.

Salah satu sektor yang sedang menjadi sorotan belakangan ini adalah penjaga gawang. Kepa dianggap gagal lantaran tak mampu memenuhi ekspektasi publik di saat Chelsea telah mengeluarkan uang berjumlah besar demi membawanya ke Stamford Bridge.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tidak Mengejutkan

Sebagai pengganti Kepa, Chelsea berencana untuk merekrut Jan Oblak dalam waktu dekat. Bahkan menurut kabar yang beredar, the Blues ingin memasukkan nama Kepa agar nilai transfer Oblak bisa diturunkan.

Oblak merupakan pemain penting dan sudah memperkuat Atletico Madrid sejak tahun 2014. Ia juga mengemban tugas sebagai kapten pada saat ini. Lantas, bagaimana tanggapan Simeone mengenai kabar tersebut?

"Tidak mengejutkan. Setiap tahun pemain terpenting kami diincar oleh klub terbaik di dunia," ujar Simeone seperti yang dikutip dari Metro.

"Wajar jika selalu mencari pemain terbaik - dan kami punya banyak. Beberapa telah pergi dan lainnya memilih untuk bertahan," lanjutnya.

2 dari 2

Simeone Bersikap Santai

Melihat performanya belakangan ini, Simeone tak terkejut jika Oblak masuk dalam radar klub raksasa Eropa lainnya. Ia nampak tenang, seolah-olah pemain asal Slovakia tersebut takkan meninggalkan Wanda Metropolitano.

Padahal, diketahui bahwa Oblak memiliki klausul pelepasan senilai 108 juta pounds dalam kontraknya. Jika Chelsea bisa memenuhi angka tersebut, maka Atletico Madrid takkan bisa menahan kepergiannya.

"Masuk akal dan lumrah jika tim lain menginginkan Oblak. Dia adalah kapten kami dan merupakan pemain penting. Saya harap kami bisa mengandalkan dia, yang luar biasa besarnya buat Atleti," pungkasnya.

Posisi Oblak nyaris tak tergantikan di Atletico Madrid. Sampai sekarang, ia sudah mengantongi 46 penampilan dari seluruh ajang. Dari sekian banyak pertandingan, pemain berusia 27 tahun itu hanya kebobolan 35 kali.

(Metro)