FOLLOW US:


Cillessen Rekomendasikan Matthijs De Ligt Gabung Barcelona

09-06-2019 22:00
Cillessen Rekomendasikan Matthijs De Ligt Gabung Barcelona
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Kiper Barcelona, Jasper Cillessen memberikan sebuah pengakuan terkait saga transfer kompariotnya, Matthijs De Ligt. Cillessen mengakui bahwa ia sudah menyarankan sang bek untuk bergabung dengan Barcelona di musim depan.

De Ligt dipastikan menjadi properti panas di musim panas ini. Bek berusia 19 tahun itu menjadi rebutan banyak tim-tim Elit Eropa setelah tampil dengan mengagumkan di lini pertahanan Ajax Amsterdam musim lalu.

Sejauh ini, De Ligt masih belum memberikan sinyal ke mana ia akan merapat musim depan. Namun sejumlah media meyakini bahwa ia akan bergabung antara ke Barcelona atau ke Manchester United.

Cillessen mengakui bahwa ia sudah mempromosikan klubnya terhadap rekan setimnya di Timnas Belanda tersebut. "Saya sudah duduk dengan Matthijs dan berbicara mengenai semua opsi yang ia miliki," beber Cillessen kepada Mirror.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 2

Bukan Kali Pertama

Cillessen mengakui bahwa ia juga pernah mempromosikan timnya kepada Frenkie De Jong, di mana sang gelandang sudah memastikan bergabung dengan El Blaugrana musim depan.

"Saya mengatakan hal yang sama seperti yang saya katakan kepada Frenkie [De Jong], bahwa dia [De Ligt] yang berkuasa untuk menentukan masa depannya."

"Matthijs adalah anak yang baik dan ia tahu apa yang harus ia lakukan. Saya sudah berbicara dengannya namun saya menekankan bahwa saya bukanlah orang yang membuat keputusan untuknya, karena ia tahu apa yang harus ia lakukan."

2 dari 2

Pemain Sempurna

Cillessen percaya De Ligt bakal menjadi tambahan yang bagus untuk Barcelona. Cillessen menyebut pemain muda potensial seperti De Ligt selalu punya tempat di skuat Las Azulgrana.

"Saya hanya bisa mengatakan hal-hal yang baik mengenai Barcelona, karena klub ini adalah klub yang hebat dan saya merasa sangat luar biasa berada di klub ini."

"Matthijs masih berusia 19 tahun dan Barcelona membutuhkan pemain dengan kemampuan tinggi di dalam tim kami, dan saya rasa dia punya kemampuan untuk bermain bersama kami." tutup kiper Timnas Belanda tersebut.