FOLLOW US:


Courtois Keluhkan Jadwal Pertandingan, Van der Vaart: Kan Cuma Main Bola, Dapat Duit Banyak

13-10-2021 05:00

 | Richard Andreas

Courtois Keluhkan Jadwal Pertandingan, Van der Vaart: Kan Cuma Main Bola, Dapat Duit Banyak
Kiper Belgia,Thibaut Courtois © AP Photo

Bola.net - Rafael van der Vaart tidak menahan diri untuk menegur Thibaut Courtois terkait komentarnya baru-baru ini. Van der Vaart tidak suka mendengar keluhan kiper Belgia tersebut.

Baru-baru ini Courtois menyuarakan kritiknya terhadap UEFA dan FIFA yang tidak memperhatikan kebugaran pemain. Ada terlalu banyak kompetisi dan pertandingan dalam satu tahun kalender.

Sebut saja turnamen UEFA Nations League yang dimainkan di jeda internasional. Sejak adanya turnamen tersebut, para pemain mendapatkan tekanan lebih untuk mencoba jadi juara.

Karena itulah Courtois menuding UEFA hanya menginginkan uang. Namun, Van der Vaart terdengar tidak setuju. Apa katanya?

1 dari 2

Cuma main bola, dapat banyak duit

Van der Vaart menegaskan bahwa keluhan Courtois dan pemain lain tidak bisa dimaklumi dan tidak bisa diterima. Para pemain seharusnya senang berkompetisi, terlebih karena mereka menjalankan hobi dan mendapatkan banyak uang dari itu.

"Saya kira kritik itu konyol, sebab setelahnya Anda mendapatkan libur sampai 6 bulan. Anda hanya main bola, klub membayar banyak uang untuk itu," ujar Van der Vaart kepada NOS via Joe.

"Tentu saja jadwal pertandingan sangat padat, tapi kita semua sudah pernah melalui itu. Kompetisi tetap paling menyenangkan. Mereka hanya mengeluh."

2 dari 2

Kami bukan robot

Van der Vaart boleh tidak percaya, tapi faktanya ada begitu banyak turnamen dalam semusim untuk pemain. Courtois hanya mengeluhkan apa yang dia lalui.

"Kami bermain hanya karena perintah UEFA, mereka mau tambahan uang. Pada akhirnya, pemain-pemain top akan cedera, cedera, dan cedera," ujar Courtois.

"Kami bukan robot, tapi ada terlalu banyak pertandingan dan tidak cukup istirahat bagi kami," tandasnya.

Sumber: NOS, Joe