FOLLOW US:


Coutinho Bangga Jadi Pembelian Paling Mahal Barca

13-02-2018 21:06

 | Philippe Coutinho

Coutinho Bangga Jadi Pembelian Paling Mahal Barca
© AFP

Bola.net - Philippe Coutinho sama sekali tidak merasa tertekan dengan statusnya sebagai pembelian paling mahal Barcelona. Coutinho justru mengaku bangga dan akan berupaya untuk terus memberikan yang terbaik ke Barca.

Pada awal musim, Barca memecahkan rekor transfer saat membeli Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan harga 105 juta euro.

Tapi, status Dembele sebagai pembelian paling mahal hanya bertahan setengah musim saja. Pada bulan Januari 2018, Barca mendapatkan jasa Coutinho dari Liverpool dengan menyerahkan mahar senilai 120 juta euro, dan berpotensi jadi 160 juta euro sesuai dengan prestasi.

"Tidak [terbebani], bagi saya itu adalah sebuah kehormatan dan memberikan saya sebuah kebanggaan," ucap Coutinho kepada Mundo Deportivo.

Philippe Coutinho.



"Harga transfer tersebut adalah sesuatu yang harus saya sisihkan dulu. Jadi, saya bisa mendedikasikan diri untuk memainkan sepakbola dan melakukannya seperti yang selama ini selalu saya lakukan," sambung pemain 25 tahun.

Coutinho kini sudah menjadi andalan Barca dan mendapatkan posisi inti. Eks pemain Inter Milan juga sudah mencetak satu gol saat Barca berjumpa Valencia di ajang Copa del Rey. Tapi, Coutinho merasa masih bisa memberikan permainan lebih baik untuk Barca.

"Saya harus lebih baik dan melakukannya lebih baik lagi di lapangan. Saya ingin memenangkan gelar, sesuatu yang membuat saya merasa termotivasi. Jadi, saya berlatih setiap hari dengan penuh motivasi dan pada akhirnya meraih gelar," tandas Coutinho. (mun/asa)