FOLLOW US:


Coutinho Cedera, Barcelona Hemat 20 Juta Euro!

09-04-2021 06:00

 | Richard Andreas

Coutinho Cedera, Barcelona Hemat 20 Juta Euro!
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Cedera Philippe Coutinho bisa jadi berkah yang terselubung untuk Barcelona. Setidaknya Barca bisa sedikit berhemat untuk sisa musim 2020/21 ini.

Musim ini seharusnya jadi musim pembuktian Coutinho. Dia kembali dari masa peminjaman di Bayern Munchen dengan harapan besar untuk menemukan performa terbaiknya di Camp Nou.

Nahas, situasi Coutinho tidak berubah, bahkan semakin buruk dengan cedera panjang yang mengganggunya.

Bahkan saat ini muncul kabar bahwa Barca sedang mencari klub baru yang mau menerima Coutinho. Kemana dia akan berlabuh?

1 dari 2

Coutinho Cedera, Barca hemat

Menurut Marca, cedera Coutinho ini berarti salah satu klausul dalam kontraknya tidak terpenuhi. Gelandang Brasil ini belum juga mencapai 100 pertandingan untuk Barca.

Andai Coutinho bisa mencapai angka tersebut, Barca harus memberikan bonus sebesar 20 juta euro ke Liverpool. Klausul ini memang sudah tercantum ketika dua klub sepakat dalam transaksi beberapa tahun lalu.

Coutinho belum bermain sama sekali sejak Desember 2020 lalu. Dia hanya bermain dalam 14 pertandingan musim ini dan total baru 90 pertandingan, kurang 10 laga lagi untuk mencapai klausul tersebut.

Barcelona menghabiskan 120 juta euro plus bonus 40 juta euro untuk mendapatkan Coutinho di tahun 2018 lalu, tapi sejauh ini baru 15 juta euro bonus yang dibayarkan.

2 dari 2

Kemungkinan hengkang

Kini, sepertinya Liverpool tidak akan menerima sisa bonus 20 juta euro tersebut. Barca menghadapi kesulitan finansial karena pandemi Covid-19, sekarang Coutinho termasuk salah satu pemain yang akan dilepas.

Barcelona harus mengurangi beban gaji. Untuk Coutinho saja mereka harus mengeluarkan total 40 juta euro semusim dalam bentuk gaji dan bonus.

Karena itu, penjualan Coutinho termasuk salah satu urgensi Barca untuk bursa transfer musim panas nanti. Tentu tidak mudah, tidak banyak klub yang mau membayar gaji Coutinho sebesar itu.

Barca berharap Coutinho bisa bermain dan bersinar di Copa America mendatang supaya bisa menarik minat pembeli.

Sumber: Marca