FOLLOW US:


Coutinho dan Griezmann, Beban Puluhan Juta Euro Barcelona

18-07-2021 11:58

 | Gia Yuda Pradana

Coutinho dan Griezmann, Beban Puluhan Juta Euro Barcelona
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Menjelang musim 2021/22, Barcelona masih dihadapkan pada sejumlah pekerjaan rumah. Salah satunya adalah melepas pemain-pemain yang dirasa kurang dibutuhkan. Dua yang diyakini bakal dilepas adalah Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann.

Barcelona sudah mendatangkan Sergio Aguero, Memphis Depay, hingga Eric Garcia. Ada yang datang, ada pula yang keluar.

Beberapa pemain non-reguler telah dilepas oleh Barcelona musim panas ini. Junior Firpo dijual ke Leeds United, Carles Alena dipermanenkan oleh Getafe, dan Francisco Trincao dipinjamkan ke Wolverhampton.

Sekarang, yang tak kalah penting adalah Barcelona juga harus segera melego beberapa pemain utamanya. Untuk yang satu ini, diyakini bahwa prioritas utama Barcelona adalah Coutinho dan Griezmann.

Jika bisa melepas Coutinho dan Griezmann, maka beban anggaran Barcelona akan berkurang sangat banyak.

1 dari 1

Kontribusi Mereka Tak Memuaskan

Kontribusi Mereka Tak Memuaskan
Pemain Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Kontrak Coutinho saat ini tersisa dua tahun. Alokasi pengeluaran Barcelona untuknya, dari gaji, bonus, dan sebagainya, adalah 22 juta euro per tahun.

Sementara itu, alokasi anggaran untuk Griezmann adalah 24 juta euro per tahun. Total, mereka berdua saja membuat Barcelona harus siap dana 46 juta euro setiap tahunnya.

Jika kontribusinya memuaskan, tentu saja itu bukan masalah. Hanya sayang, performa mereka jauh dari yang diharapkan.

Barcelona pun berniat menjual keduanya musim panas ini. Dengan begitu, beban pengeluaran yang harus ditanggung Barcelona bisa berkurang drastis.

Sumber: Marca