FOLLOW US:


Coutinho Mengaku Masih Beradaptasi Dengan Gaya Main Barcelona

15-04-2018 01:22

 | Philippe Coutinho

Coutinho Mengaku Masih Beradaptasi Dengan Gaya Main Barcelona
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Penyerang Barcelona, Philippe Coutinho, mengungkapkan bahwa dirinya masih mencoba beradaptasi dengan gaya bermain Blaugrana. Sebab menurutnya, tipikal permainan skuat asuhan Ernseto Valverde tersebut memiliki perbedaan dengan klub lainnya.

Coutinho menjadi salah satu bintang saat Barcelona mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (14/4) malam lalu. Meskipun tak turut menyumbangkan gol, namun mantan pemain Liverpool tersebut menciptakan dua assist.

Pemain berumur 25 tahun tersebut pun mengungkapkan bahwa dirinya masih mencoba membiasakan diri dengan gaya bermain Barcelona saat ini. Menurutnya, klub raksasa Spanyol tersebut memiliki tipikal permainan yang berbeda dengan klub-klub yang pernah ia bela dulu.



"Saya, sedikit demi sedikit, mencoba untuk merasa lebih baik saat berada di lapangan," ujar Coutinho kepada wartawan usai laga.

"Saya selalu bilang bahwa di Barcelona, anda bermain sedikit berbeda. Saya harus menggabungkan gaya itu dengan cara bermain saya," lanjutnya.

Selain itu, Coutinho juga memberikan komentar mengenai perasaan dirinya bermain dengan sang mega bintang, Lionel Messi. Baginya, bermain dengan pria asal Argentina tersebut merupakan sebuah kehormatan untuknya.

"Untuk saya, dia adalah yang terbaik di dunia. Sebuah kehormatan bisa bermain dengannya," tandasnya.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan torehan 82 poin. Atletico Madrid, yang akan bertanding pada hari selanjutnya, mengikuti di posisi kedua dengan koleksi 68 angka.(mar/yom)