FOLLOW US:


Daftar Blunder Lini Belakang Barcelona: Ada Apa dengan Blaugrana Musim Ini?

23-02-2021 12:00

 | Richard Andreas

Daftar Blunder Lini Belakang Barcelona: Ada Apa dengan Blaugrana Musim Ini?
Bek Barcelona, Gerard Pique. © AP Photo

Bola.net - Lini belakang Barcelona jadi salah satu sumber masalah untuk Ronald Koeman musim ini. Bek-bek Barca terus melakukan blunder yang tak perlu dan berujung pada kehilangan poin.

Koeman datang dengan proyek besar untuk menyegarkan skuad Barcelona. Dia melakukannya sebaik mungkin dengan skuad sekadarnya, tidak banyak pembelian pemain baru.

Hasil kerja Koeman cukup bagus di lini serang, tapi masalah di lini belakang sepertinya lebih sulit diperbaiki. Dia tidak bisa mengandalkan pemain-pemain Barca yang sama seperti sekarang.

Koeman membutuhkan bek baru, tapi sembari menunggu bursa transfer musim panas nanti dia harus bisa mencari solusi dengan pemain-pemain yang ada sekarang.

1 dari 3

Blunder lenglet

Teranyar, ada blunder Clement Lenglet pada duel kontra Cadiz akhir pekan lalu. Barca dalam kondisi unggul 1-0, tapi Lenglet membuat kesalahan ceroboh di kotak terlarang.

Cadiz pun mendapatkan penalti di menit ke-89 dan bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1. Meski imbang, hasil ini lebih terasa seperti kekalahan untuk Barcelona.

Nahasnya, ini bukan kali pertama Lenglet membuat kesalahan fatal. Bahkan sudah beberapa kali, dan ujungnya selalu merugikan tim.

Megutip Marca, kesalahan-kesalahan lini belakang Barca ini pun sampai bisa dibuat daftar khusus sebagai berikut:

2 dari 3

Daftar blunder lini belakang Barca

Barcelona vs Real Madrid   

  • Lenglet menarik Sergio Ramos di kotak terlarang, jelas penalti. Inilah awal dari kebiasaan buruk blunder bek-bek Barca.

Cadiz vs Barcelona  

  • Kekalahan pahit untuk Barcelona. Gol kedua Cadiz disebabkan oleh kesalahan fatal yang dilakukan oleh Jodri Alba, Lenglet, dan Ter Stegen.

Barcelona vs Juventus  

  • Barca kehilangan posisi puncak di klasemen akhir fase grup Liga Champions karena takluk di kandang dari Juve. Lenglet bermain buruk dan memberikan penalti karena handball konyol.

Alaves vs Barcelona   

  • Alaves bisa mencetak gol di menit ke-31 karena buruknya komunikasi antara Gerard Pique dan Neto.

3 dari 3

Atletico Madrid vs Barcelona   

  • Di Wanda Metropolitano, Pique lagi-lagi membuat kesalahan konyol. Dia kehilangan bola di posisi berbahaya, memaksa Ter Stegen meninggalkan gawangnya, dan berikutnya Yannick Carrasco mencetak gol dengan mudah.

Granada vs Barcelona   

  • Samuel Umtiti telah lama menepi, seharusnya laga ini jadi kesempatannya membuktikan diri. Nahas Umtiti membuat blunder, Barca kebobolan, dan setelahnya Umtiti belum lagi dapat kesempatan.

Sevilla vs Barcelona   

  • Kali ini di Copa del Rey dan Umtiti bermain sangat buruk. Pemilihan posisinya sering keliru dan justru menyulitkan tim. Umtiti bersalah pada dua kebobolan Barca