Dani Alves: Mumpung Saya Tidak di Barcelona, Saya Bisa Bilang Cristiano Ronaldo Pemain yang Luar Biasa!

Serafin Unus Pasi | 24 September 2022 18:20
Cristiano Ronaldo, penyerang Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh Dani Alves. Mantan bek Barcelona itu mengakui secara terbuka bahwa ia sangat mengagumi Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dan Alves selama ini memang kerap terlihat kurang akur. Maklum, kedua pemain ini membela dua tim yang punya sejarah rivalitas yang panjang, yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Di atas lapangan, kedua pemain ini sering terlibat duel juga. Jadi ada kesan bahwa kedua pemain ini tidak akur.

Namun baru-baru ini Alves secara terbuka mengakui kekagumannya terhadap Ronaldo. "Saya sangat menyukai Cristiano," ujar Alves yang dikutip Marca.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pemain Luar Biasa

Alves menyebut bahwa ia baru bisa memuji Ronaldo seperti ini karena ia sudah bukan lagi pemain Barcelona. Ia mengakui bahwa Ronaldo sangat menginspirasinya.

"Berhubung kami berdua sekarang tidak bermain di Barcelona dan Real Madrid, saya bisa mengatakan kekaguman saya ini. Karena sebelumnya saya tidak bisa mengatakan hal ini secara terbuka," ungkap Alves.

"Cristiano adalah contoh terbaik bagi semua orang bahwa meski anda tidak memiliki bakat, dengan kerja keras anda bisa bersaing dengan pemain-pemain terbaik. Saya benar-benar mengaguminya karena hal itu."

2 dari 4 halaman

Bikin Sakit Kepala

Pada kesempatan ini, Alves juga membagikan kesannya selama beberapa tahun harus menjaga Ronaldo.

Ia mengakui bahwa Ronaldo adalah penyerang yang luar biasa dan membuatnya selalu kesulitan saat menjaganya.

"Cristiano Ronaldo, si sialan itu tidak akan membiarkan anda bernafas barang sedetikpun. Saya sebenarnya tidak bermain dengan buruk, namun sangat sulit menjaganya, karena ia mesin pencetak gol," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pindah dari Spanyol

Baik Ronaldo dan Alves saat ini sudah tidak lagi berkarir di Spanyol.

Ronaldo sejak musim lalu berkarir di Manchester United. Sementara Alves baru saja didepak Barcelona di musim panas kemarin dan kini bermain di Pumas di Mexico.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR