FOLLOW US:


Daripada di Argentina, Lionel Messi Lebih Senang Juara di Barcelona

22-05-2019 08:28
Daripada di Argentina, Lionel Messi Lebih Senang Juara di Barcelona
Selebrasi Lionel Messi mencetak gol pengunci gelar La Liga musim 2018/2019 © AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih timnas Argentina, Cesar Luis Menotti, tidak meragukan komitmen Lionel Messi untuk timnas. Akan tetapi, dia juga merasa bahwa Messi akan lebih bahagia jika meraih gelar bersama dengan Barcelona.

Performa Lionel Messi bersama Argentina memang acap kali mengundang kritik. Pemain berusia 31 tahun sejauh ini belum mampu memberikan trofi mayor untuk La Celeste dalam karirnya.

Kondisi yang sangat kontras dengan apa yang sudah dilakukan oleh Messi untuk Barcelona.

La Pulga sudah memberikan banyak gelar juara untuk Barcelona. Messi telah memberikan gelar, mulai dari Copa del Rey, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub. Kiprah Messi bersama Barca hampir tidak bercelah.

Simak komentar Menotti di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Tidak Setengah Hati di Argentina

Publik Argentina selalu mempertanyakan komitmen Lionel Messi saat membela timnas Argentina. Dia dinilai tidak mampu tampil sebagai penentu, seperti saat membela Barcelona. Messi jadi 'pemain biasa saja' di timnas.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Luis Menotti. Dia yakin bahwa selama ini Messi sudah memberikan segalanya untuk Argentina.

"Saya yakin Messi bahagia bermain untuk timnas Argentina. Tidak perlu bertaruh apa pun untuk berkata jempolnya sakit jika dia tidak bahagia. Dia berada di timnas Argentina karena dia bahagia untuk melakukannya," sambung Menotti.

"Saya tidak berpikir ada orang lain yang punya keinginan lebih besar untuk menjadi juara bersama Argentina. Jika memang ada, berarti saya belum bicara dengannya," tegas Menotti.

2 dari 2

Lebih Bahagia di Barcelona

Akan tetapi, Menotti juga mengkritik bahwa rasa bahagia Lionel Messi untuk timnas Argentina berbeda dengan saat di Barcelona. Menotti yakin pemain kelahiran Rosario tersebut masih lebih bahagia jika mampu membawa Barca menjadi juara.

"Tapi, saya juga yakin bahwa jika Anda bertanya kepada Messi, apakah dia lebih bahagia menjadi juara bersama Argentina atau meraih Liga Champions untuk Barcelona, maka dia akan memilih Liga Champions," tegas Menotti.

Pada awal musim 2018/19 lalu, Lionel Messi memang sempat berjanji akan meraih gelar juara Liga Champions di hadapan fans Barcelona. Namun, gelar tersebut gagal diraih karena langkah klub asal Catalan terhempaas pada babak semifinal.