FOLLOW US:


Data dan Fakta La Liga: Real Madrid vs Atletico Madrid

28-09-2018 17:02
Data dan Fakta La Liga: Real Madrid vs Atletico Madrid
© Bola.net

Bola.net - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid pada jornada 7 La Liga 2018/19, Minggu (30/9). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi El Derbi Madrileno di Santiago Bernabeu ini.

Awal musim ini, kedua tim sudah bertemu di ajang Piala Super Eropa. Madrid, yang berstatus juara Liga Champions, menghadapi Atletico sang kampiun Liga Europa. Madrid kalah 2-4 lewat extra time. Madrid hanya mencetak dua gol lewat Karim Benzema dan Sergio Ramos (penalti). Sementara itu, dua gol Atletico di waktu normal dicetak Diego Costa. Atletico kemudian menang melalui gol-gol Saul Niguez dan Koke di extra time.

Di La Liga musim lalu, tak ada pemenang dalam dua pertemuan mereka: imbang 0-0 di Wanda Metropolitano, lalu 1-1 di Bernabeu (Cristiano Ronaldo 53' - Antoine Griezmann 57').

Madrid selalu imbang dalam tiga laga terakhirnya melawan Atletico di La Liga.

Madrid hanya menang sekali dan kalah sekali dalam enam laga terakhirnya melawan Atletico di La Liga (M1 S4 K1).

Madrid tanpa kemenangan dalam lima laga kandang terakhirnya melawan Atletico di La Liga (M0 S2 K3), mencetak tiga gol dan kebobolan enam.

Madrid memenangi ketiga laga kandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini: 2-0 vs Getafe, 4-1 vs Leganes, 1-0 vs Espanyol.

Madrid mengumpulkan 13 poin dari enam laga yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini (M4 S1 K1), mencetak 12 gol dan kebobolan enam.

Gol-gol Madrid di La Liga 2018/19 sejauh dicetak oleh Karim Benzema (4), Gareth Bale (3), Sergio Ramos (2), Dani Carvajal, Isco dan Marco Asensio.

Gareth Bale baru mencetak satu gol dalam 17 penampilan melawan Atletico di semua kompetisi.

Karim Benzema pun cuma mencetak empat gol dalam 30 penampilan sebelumnya melawan Atletico di semua kompetisi.

Rekor Julen Lopetegui vs Atletico di semua kompetisi: M0 S0 K1.

Rekor Diego Simeone vs Madrid di semua kompetisi: M9 S8 K10.

Atletico tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di La Liga: imbang 1-1 vs Eibar (kandang), menang 2-0 vs Getafe (tandang), menang 3-0 vs Huesca (kandang).

Atletico meraih tiga hasil berbeda dalam tiga laga tandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini: imbang 1-1 vs Valencia, kalah 0-2 vs Celta Vigo, menang 2-0 vs Getafe.

Atletico mengumpulkan 11 poin dari enam laga yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini (M3 S2 K1), mencetak delapan gol dan kebobolan empat.

Gol-gol Atletico di La Liga 2018/19 sejauh ini dicetak oleh Antoine Griezmann (2), Thomas Lemar (2), Borja Garces, Koke, Thomas Partey dan Angel Correa.

Antoine Griezmann mencetak tujuh gol dalam 26 penampilan melawan Madrid di semua kompetisi (M7 S8 K11).