Depay atau Aubameyang? Pilih Salah Satu Dong, Barcelona!

Richard Andreas | 11 Agustus 2022 07:00
Penyerang Barcelona Memphis Depay merayakan golnya ke gawang Celta Vigo di Camp Nou, Rabu (11/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona disebut sedang membuka diskusi terbaru dengan perwakilan dua striker mereka: Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang. Pihak klub ingin memilih salah satu di antara dua nama tersebut.

Musim panas ini memang menandai era baru Barcelona di bawah pimpinan sang legenda, Xavi. Pergerakan transfer Barca terbilang agresif, baik soal melepas pemain atau mendatangkan pemain baru.

Di antaranya, Barca mendatangkan Robert Lewandowski untuk memperkuat lini serang. Transfer ini jelas menarik, Lewandowski adalah salah satu striker terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir.

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="en" dir="ltr">Barcelona have scheduled new round of talks on Thursday for both Pierre Aubameyang and Memphis Depay deals. 🔴🔵 <a href="https://twitter.com/hashtag/FCB?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw">#FCB<br><br>Chelsea are discussing on Auba side waiting for bid; Depay in talks for contract termination and Juve pushing for 2 year deal.<br><br>Barça want to keep one of them. <a href="https://t.co/CybBtpmbRP">pic.twitter.com/CybBtpmbRP

&mdash; Fabrizio Romano (@FabrizioRomano) <a href="https://twitter.com/FabrizioRomano/status/1557413576381534209?ref_src=twsrc%5Etfw">August 10, 2022</blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Persoalannya, Barca sudah punya Depay dan Aubameyang dalam skuad. Jadi, kemungkinan mereka harus pergi dengan kedatangan Lewandowski, bisa salah satu, bisa juga keduanya.

Terkini, muncul kabar bahwa Aubameyang dan Depay mungkin sama-sama tertarik pergi demi mendapatkan lebih banyak menit bermain. Barca jelas tidak bisa kehilangan keduanya sekaligus, jadi siapa yang bakal dipilih?

1 dari 2 halaman

Aubameyang jadi penyelamat

Aubameyang jadi rekrutan darurat Barcelona pada Januari 2022 lalu. Dia didatangkan dari Arsenal untuk membantu mengatasi masalah mencetak gol secara instan.

Hasilnya cukup memuaskan. Auba bisa diandalkan mencetak gol-gol di laga penting dan berhasil menunaikan tugasnya dengan baik selama enam bulan di Camp Nou.

Kini, kabarnya nama Auba masuk dalam radar Chelsea yang memang sedang mencari striker baru. The Blues membutuhkan pemain yang sudah mengenal Premier League dan yang sudah terbukti.

Melepas Aubameyang bisa jadi langkah berisiko bagi Barca, terlebih jika Lewandowski dihantam cedera.

2 dari 2 halaman

Depay dibidik Juventus

Kasus Depay berbeda dengan Aubameyang. Dia direkrut Barca di era Ronald Koeman dengan harapan bisa jadi bintang baru di lini serang.

Sayangnya, Depay ternyata tidak cukup bagus untuk jadi andalan Barca. Xavi juga tampaknya tidak begitu cocok dengan penyerang Belanda tersebut.

Terkini, kabarnya Depay dilirik oleh Juventus. Bianconeri siap menawarkan kontrak dua tahun untuk Depay jika jadi meninggalkan Barca.

Masalahnya, Barca bakal merugi dengan melepas Depay. Mereka tidak bisa memasang harga jual tinggi, bahkan kabarnya harus rela memutus kontrak.

Sumber: Fabrizio Romano

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR