FOLLOW US:


Deulofeu Tuntaskan Kepulangannya ke Barcelona

14-07-2017 20:08

 | Gerard Deulofeu

Deulofeu Tuntaskan Kepulangannya ke Barcelona
Gerard Deulofeu © AFP

Bola.net - Winger muda Spanyol Gerard Deulofeu menuntaskan transfernya dari Everton ke Barcelona, Jumat (14/07).

Barcelona memulangkan pemain berusia 23 tahun tersebut dengan mengaktifkan klausul buyback alias pembelian kembali dari Everton dua pekan lalu. Klausul itu sendiri diyakini bernilai sekitar 12 juta Euro.

Sekembalinya ke Camp Nou, Deulofeu langsung teken kontrak dengan didampingi oleh Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu. Namun durasinya pendek, hanya sampai musim panas 2019 saja.

Blaugrana tertarik untuk memulangan Deulofeu setelah melihatnya tampil menawan bersama AC Milan. Everton sendiri memang meminjamkannya ke San Siro di paruh kedua musim lalu.



"Gerard Deulofeu, seorang pemain berbakat berusia 23 tahun yang menghabiskan empat musim terakhir dengan tiga tim berbeda di Inggris, Spanyol dan Italia, meresmikan kepulangannya ke FC Barcelona pada hari Jumat," demikian cuplikan pernyataan resmi dari situs Blaugrana.

Barca sendiri melepas Deulofeu secara permanen ke Everton pada musim panas 2015 lalu, setelah sebelumnya sempat meminjamkannya di klub tersebut pada musim 2013-14. Di sana ia total bermain sebanyak 75 kali dan mencetak delapan gol dan 19 assist.

Sementara di Milan, di mana ia tampil menawan, Deulofeu total tampil 18 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan empat gol dan tiga assist. (fcb/dim)