FOLLOW US:


Di Balik Hilangnya Gareth Bale dari Skuad Real Madrid, Gara-Gara Malas Latihan?

08-02-2020 11:40

 | Asad Arifin

Di Balik Hilangnya Gareth Bale dari Skuad Real Madrid, Gara-Gara Malas Latihan?
Gareth Bale dan Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Gareth Bale secara mengejutkan tidak masuk dalam skuad Real Madrid di laga melawan Real Sociedad. Kini, muncul dugaan bahwa Gareth Bale hilang dari skuad karena tidak serius pada sesi latihan.

Real Madrid menjamu Sociedad pada Jumat (7/2/2020) dini hari WIB di Bernabeu. Laga berakhir perih bagi Real Madrid. Sebab, mereka kalah dengan skor 3-4 dan harus memendam impian menjadi juara Copa del Rey.

Dalam daftar susunan pemain yang disiapkan pelatih Zinedine Zidane, tidak ada nama Gareth Bale. Tidak dai starting eleven maupun di bangku cadangan. Gareth Bale diketahui duduk di tribun Bernabeu.

Tidak masuknya nama Gareth Bale tentu saja menjadi perhatian. Sebab, ajang Copa del Rey harusnya menjadi peluang bagi Zidane untuk memainkan Gareth Bale. Seperti ketika dia memainkan James Rodriguez.

1 dari 2

Gareth Bale Tidak Impresif Saat Latihan

Berdasar laporan jurnalis Marca. Jose Felix Diaz, Zinedine Zidane punya alasan mengapa tidak memainkan Gareth Bale. Pelatih asal Prancis itu disebut tidak memberikan impresi yang bagus pada sesi latihan Real Madrid.

"Zidane tidak senang dengan upaya pemain itu dalam latihan, dan dia yakin nomor 11 nya belum menarik perhatiannya sejak pulih dari cedera pergelangan kaki di Salamanca," kata Jose Felix Diaz dikutip dari Marca.

Gareth Bale memainkan laga terakhir bersama Real Madrid saat berjumpa Salamanca, 23 Januari 2020. Setelah itu, dia mengalami cedera dan absen lawan Valladolid. Namun, ketika sudah sembuh, dia tetap absen pada tiga laga beruntun Real Madrid.

"Itu adalah keputusan Zidane. Hubungan keduanya menjadi dingin lagi, yang bukan hal baru bagi mereka," kata Jose Felix Diaz.

"Hubungan mereka sudah naik turun sejak Zidane kembali ke Madrid pada Maret 2019, tetapi keadaan hubungan mereka saat ini seburuk yang pernah terjadi dan selevel dengan ketegangan yang terlihat selama musim panas," sambungnya.

2 dari 2

Masa Depan Gareth Bale di Real Madrid

Sukar menebak masa depan Gareth Bale di Real Madrid. Awal musim 2019/2020 lalu, Zidane sudah berupaya untuk mengusir Bale. Namun, pemain berusia 30 tahun gagal pindah. Klub melakukan intervensi dan membuat transfer ke China batal.

"Zidane ketika itu menerima kembali Bale yang diyakini siap membantu klub usai usaha pindah yang gagal. Zidane pun memberi kepercayaan pada Gareth Bale untuk bermain, tetapi kepercayaan itu memudar," kata Jose Felix Diaz.

"Zidane belum menulis apa pun dan Bale mungkin akan kembali jika dia meningkatkan performanya dalam latihan," tutupnya.

Real Madrid sudah sering berupaya untuk melepas Gareth Bale. Ada dua klub yang tertarik padanya, Tottenham dan Manchester United. Namun, gaji Gareth Bale yang begitu mahal menjadi kendala terlaksananya transfer.

Sumber: Marca