FOLLOW US:


Dinobatkan Sebagai yang Terbaik, Messi Merendah

19-12-2017 07:35

 | Lionel Messi

Dinobatkan Sebagai yang Terbaik, Messi Merendah
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Lionel Messi dipilih sebagai pemain terbaik La Liga musim 2016-17. Messi juga sukses menjadi pemain dengan gol terbanyak musim lalu dan meraih penghargaan El Pichichi.

Ini bukan kali pertama Messi meraih penghargaan ini. Namun ada sesuatu yang ia cermati justru hal yang relatif tidak penting. Trofi baru ini terasa lebih ringan dibanding sebelumnya.

"Saya sebenarnya sudah punya beberapa penghargaan ini. Tapi saya bahagia bisa menerima lai. Saya ingin berterima kasih kepada Marca yang telah mengakui kinerja saya. Perbedaannya mungkin adalah trofi sebelumnya memang berbeda, lebih besar dan lebih berat," urai Messi.

Messi kembali mengatakan bahwa penghargaan individu bukanlah tujuan utamanya. Yang paling diinginkannya adalah gelar juara bersama timnya.

"Sekali lagi terima kasih atas penghargaan ini. Saya ingin berbagi trofi ini sekaligus berterima kasih kepada rekan-rekan saya. Ini adalah penghargaan bagi tim, sama seperti Golden Boot yang saya terima beberapa waktu lalu. Penghargaan seperti ini bukan tujuan utama saya. Saya ingin gelar bersama tim saya. Tapi tentu saya tak akan menolak penghargaan lainnya."