FOLLOW US:


Direktur Barca Terbang ke Italia, Pantau Duo Napoli

25-09-2019 21:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Direktur Barca Terbang ke Italia, Pantau Duo Napoli
Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan terbang ke Italia untuk memantau dua penggawa Napoli sekaligus yakni Kalidou Koulibaly dan Fabian Ruiz.

Sebelumnya ada kabar bahwa Barca mulai merasa khawatir dengan pertahanannya yang keropos. Maka dari itu mereka pun berusaha untuk mendatangkan amunisi baru.

Salah satu pemain yang kemudian masuk dalam daftar incaran mereka adalah Koulibaly. Ia adalah salah satu bek terbaik di pentas Serie A dan Eropa.

Barcelona sendiri sebelumnya sudah berusaha membenahi pertahannya dengan mendatangkan Matthijs de Ligt. Namun bek asal Belanda itu akhirnya memilih gabung Juventus setelah meninggalkan Ajax Amsterdam.

1 dari 2

Pantau Langsung

Kini muncul kabar terbaru terkait ketertarikan Barca pada bek asal Senegal tersebut. Kabarnya Blaugrana telah mengutus director of football mereka yakni Eric Abidal, untuk terbang ke Italia.

Kabar ini dilansir oleh Marca. Ia terbang ke negeri Spaghetti itu pada akhir pekan kemarin.

Abidal kemudian menyaksikan performa Koulibaly saat Napoli bermain melawan Lecce. Di laga itu, Partenopei berhasil menang 1-4.

2 dari 2

Juga Incar Ruiz

Juga Incar Ruiz
Gelandang Napoli, Fabian Ruiz © AP Photo

Namun Abidal ternyata juga mengincar pemain lain di skuat Napoli selain Koulibaly. Pemain tersebut adalah Fabian Ruiz.

Gelandang asal Spanyol itu direkrut Napoli pada musim panas 2018 lalu dari Real Betis. Ia tampil mengesankan di musim debutnya di Italia.

Saat itu ia tampil sebanyak 40 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan tujuh gol dan tiga assist.
Ruiz saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2023. Napoli disebut enggan melepasnya.

Namun ada peluang Barcelona bisa merekrutnya. Kabarnya Napoli siap berpisah dari Fabian Ruiz jika ada yang menawarnya sekitar 70 juta euro. Partenopei sendiri sebelumnya membelinya seharga 30 juta euro dari Betis.

(Marca)