FOLLOW US:


Disebut 'Messi dari Jepang', Takefusa Kubo Merasa Bangga

16-06-2019 12:20

 | Serafin Unus Pasi

Disebut 'Messi dari Jepang', Takefusa Kubo Merasa Bangga
Pemain Real Madrid, Takefusa Kubo ketika berlatih bersama Timnas Jepang © AP Photo

Bola.net - Wonderkid Real Madrid, Takefusa Kubo angkat bicara terkait julukannya sebagai Lionel Messi-nya Jepang. Kubo merasa sangat terhormat disamakan dengan pemain terbaik di dunia tersebut.

Jebolan La Masia tersebut akhirnya kembali ke Eropa setelah empat tahun merumput di Jepang. Ia resmi direkrut oleh Real Madrid pada musim panas ini.

Pemain berusia 18 tahun itu dikenal sebagai salah satu pesepakbola paling berbakat di La Masia pada saat itu. Tidak sedikit orang yang menyamakannya dengan sosok Lionel Messi karena kesamaan posisi, gaya bermain dan postur tubuh yang ia miliki.

Kubo sendiri merasa sangat tersanjung dengan julukan 'Messi dari Jepang' yang ia sandang tersebut. "Saya benar-benar merasa bangga mendapatkan julukan itu," beber Kubo kepada Goal International.

"Saya benar-benar merasa terhormat disamakan dengan pemain sekaliber Messi. Namun saya bisa bilang level saya masih jauh di bawah dia."

"Untuk saat ini saya ingin mengembangkan kemampuan yang saya miliki. Saya juga hanya perlu mengekspresikan gaya bermain saya dan saya tidak perlu mencemaskan hal lain." ia menandaskan.

Baca situasi Kubo di Real Madrid di bawah ini.

1 dari 1

Masih Pemain Castilla

Dalam pengumuman resmi mereka, Real Madrid membeberkan bahwa Kubo belum akan bermain di tim utama mereka musim depan.

Pemain berusia 18 tahun itu akan ditempatkan di tim Castilla mereka musim depan. Sang pemain dibiarkan untuk kembali menyesuaikan diri dengan atmosfer permainan di Spanyol.

Jika Kubo tampil apik di level Castilla, Real Madrid tidak menutup kemungkinan bagi sang pemuda untuk bermain di tim utama Madrid di masa depan.