FOLLOW US:


Ditaksir Barcelona dan Arsenal, Antonio Conte Pilih Buang Muka

24-09-2021 01:54

 | Yaumil Azis

Ditaksir Barcelona dan Arsenal, Antonio Conte Pilih Buang Muka
Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte © LaPresse Via AP

Bola.net - Barcelona dan Arsenal adalah dua klub papan atas yang paling mungkin melakukan pergantian pelatih di tengah musim 2021/22 ini. Dan beberapa laporan menyebutkan kalau mereka sedang mengincar Antonio Conte.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut sedang menganggur. Ia belum mengambil pekerjaan baru sejak memilih cabut dari Inter Milan, klub yang berhasil Conte bantu meraih gelar Scudetto di musim lalu.

Tidak diketahui secara pasti mengapa Conte meninggalkan Giuseppe Meazza. Beberapa orang memiliki dugaan bahwa ada dua hal yang membuat pria berusia 52 tahun tersebut pergi: perbedaan visi dan finansial.

Inter mengalami krisis finansial musim lalu, sehingga harus menjual beberapa sosok bintang. Ini tidak sejalan dengan harapan Conte yang ingin Nerazzurri membeli pemain hebat lain untuk memperkuat im.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dikaitkan dengan Barcelona dan Arsenal

Conte bukan pelatih yang bisa dengan mudahnya menerima tawaran dari klub lain. Bisa dibilang, ia merupakan pelatih idealis yang mau rencananya berjalan dengan sempurna dan mendapatkan dukungan penuh dari lub.

Agar bisa berada di klub yang tepat, Conte rela menganggur. Pada musim panas kemarin, ia sebenarnya sempat didekati oleh Tottenham. Namun perbedaan visi membuat dirinya batal bergabung dengan klub asal London tersebut.

Kali ini, Conte dikaitkan dengan dua klub papan atas Eropa yakni Barcelona dan Arsenal. Beberapa rumor menyebutkan kalau kedua klub tersebut sangat mungkin melakukan aksi pemecatan pelatih dalam waktu dekat ini.

2 dari 2

Conte Tidak Berminat

Rumor-rumor yang beredar ini kemudian dibantah oleh laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan kalau Conte belum tertarik menerima tawaran paling tidak sampai awal musim depan.

"Saat ini Antonio Conte berencana untuk kembali musim depan dengan proyek baru, apabila tidak ada yang terjadi dengan pangilan besar dari petugas klub papan atas," tulis Romano di media sosial Twitter.

Dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih, Conte memang hampir tak pernah menerima tawaran dari klub lain ketika musim sedang berjalan. Ia lebih senang membangun tim asuhannya sebelum kompetisi berlangsung.

Selain itu, Romano juga menegaskan kalau Andrea Pirlo belum menerima panggilan dari Barcelona untuk menjadi pengganti Ronald Koeman. Seperti halnya Conte, Pirlo juga belum mendapatkan klub baru sejak cabut dari Juventus.

(Fabrizio Romano)