Dominasi Penggawa Real Madrid di Starting XI Termahal La Liga Saat Ini

Gia Yuda Pradana | 7 Juni 2022 11:43
Real Madrid, juara La Liga 2021/22 (c) Real Madrid Official

Bola.net - Real Madrid merupakan salah satu klub paling sukses di Spanyol. Raihan 35 gelar juara La Liga klub tersebut merupakan yang terbanyak sampai saat ini.

Sukses Real Madrid bukan hanya di lapangan hijau. Secara bisnis pun, Los Blancos pun sangat digdaya. Salah satu buktinya, mereka sukses mendatangkan dan mengembangkan para pemain papan atas.

Skuad Madrid sendiri pun sangat mentereng. Terbukti, nama pemain mereka mendominasi starting eleven termahal La Liga saat ini.

Ada lima penggawa Madrid yang masuk ke dalam starting eleven termahal La Liga saat ini. Mereka adalah Rodrygo, Thibaut Courtois, Eder Militao, Federico Valverde, dan Vinicius Junior.

Bagaimana selengkapnya susunan starting eleven termahal La Liga saat ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dengan trofi Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Posisi penjaga gawang dalam starting eleven termahal La Liga saat ini ditempati Thibaut Courtois. Penjaga gawang Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol 60 juta euro, Courtois berstatus sebagai pemain termahal ketiga di Real Madrid. Selain itu, pemain asal Belgia tersebut berstatus sebagai pemain termahal kelima di La Liga.

Dalam musim 2021/2022, Courtois sempat bermain dalam 36 laga di La Liga. Dalam 3.240 menit bermain, ia mencatatkan 16 kali cleansheet dan 29 kali kebobolan.

2 dari 11 halaman

Juan Foyth

Perebutan bola Juan Foyth dan Alphonso Davies pada duel Bayern Munchen vs Villarreal di leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Juan Foyth menempati posisi fullback kanan dalam dalam starting eleven termahal La Liga saat ini. Penggawa Villarreal tersebut ditaksir memiliki banderol 25 juta euro.

Dengan banderol 25 juta euro, Foyth berstatus sebagai pemain termahal kelima di Villarreal. Selain itu, pemain asal Argentina tersebut berstatus sebagai pemain termahal ke-47 di La Liga.

Musim 2021/2022, Foyth sempat bermain dalam 25 laga di La Liga. Dalam 1.931 menit bermain, ia mencatatkan satu gol dan satu assist.

3 dari 11 halaman

Eder Militao

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Sadio Mane vs Eder Militao (c) AP Photo

Satu posisi di jantung benteng pertahanan starting eleven termahal La Liga saat ini ditempati Eder Militao. Penggawa Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol 60 juta euro.

Dengan banderol 60 juta euro, Militao berstatus sebagai pemain termahal ketiga di Real Madrid. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut berstatus sebagai pemain termahal kelima di La Liga.

Sepanjang musim 2021/2022, Militao sempat bermain dalam 34 laga di La Liga. Dalam 3.033 menit bermain, ia mencatatkan satu gol dan tiga assist.

4 dari 11 halaman

Jules Kounde

Momen ketika wasit mengeluarkan kartu merah buat Jules Kounde di laga La Liga antara Sevilla melawan Barcelona, Rabu (22/12/2021). (c) AP Photo

Jules Kounde terpilih sebagai partner Militao di jantung pertahanan starting eleven termahal La Liga saat ini. Penggawa Sevilla tersebut ditaksir memiliki banderol 60 juta euro.

Dengan banderol 60 juta euro, Kounde berstatus sebagai pemain termahal di Sevilla. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut berstatus sebagai pemain termahal kelima di La Liga.

Musim 2021/2022, Kounde sempat bermain dalam 32 laga di La Liga. Dalam 2.737 menit bermain tersebut, ia mencatatkan dua gol dan satu assist.

5 dari 11 halaman

Ferland Mendy

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Mohamed Salah vs Ferland Mendy (c) AP Photo

Di posisi fullback kiri dalam starting eleven termahal La Liga saat ini ada nama Ferland Mendy. Pemain Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol 40 juta euro.

Banderol 40 juta euro ini menjadikan Mendy sebagai pemain termahal kedelapan di Real Madrid. Selain itu, pemain asal Prancis ini juga berstatus sebagai pemain termahal ke-25 di La Liga.

Dalam musim 2021/2022, Mendy sempat bermain dalam 22 laga di La Liga. Dalam 1.737 menit bermain, ia mencatatkan dua gol dan dua assist.

6 dari 11 halaman

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Frenkie de Jong menjadi nama pertama dari tiga pemain di ruang mesin starting eleven termahal La Liga saat ini. Penggawa Barcelona ini ditaksir memiliki banderol 60 juta euro.

Banderol 60 juta euro ini menjadikan De Jong sebagai pemain termahal kedua di Barcelona. Selain itu, pemain asal Belanda ini juga berstatus sebagai pemain termahal kelima di La Liga.

Dalam musim 2021/2022, De Jong sempat bermain dalam 32 laga La Liga. Dalam 2.487 menit bermain, ia mencatatkan tiga gol dan tiga assist.

7 dari 11 halaman

Federico Valverde

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Federico Valverde vs Andrew Robertson (c) AP Photo

Nama kedua di ruang mesin starting eleven termahal La Liga saat ini adalah Federico Valverde. Pemain Barcelona tersebut ditaksir memiliki banderol 70 juta euro.

Dengan banderol 70 juta euro, Valverde berstatus sebagai pemain termahal kedua di Real Madrid. Selain itu, pemain asal Uruguay tersebut berstatus sebagai pemain termahal ketiga di La Liga.

Musim 2021/2022, Valverde sempat bermain dalam 31 laga La Liga. Dalam 1.831 menit bermain, ia mencatatkan satu assist.

8 dari 11 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona Pedri. (c) AP Photo

Pedri menjadi nama terakhir di ruang mesin starting eleven termahal La Liga saat ini. Pemain Barcelona tersebut ditaksir memiliki banderol 80 juta euro.

Dengan banderol 80 juta euro, Pedri berstatus sebagai pemain termahal di Barcelona. Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut berstatus sebagai pemain termahal kedua di La Liga.

Musim 2021/2022, Pedri sempat bermain dalam 12 laga La Liga. Dalam 888 menit bermain, ia mencatatkan tiga gol dan satu assist.

9 dari 11 halaman

Rodrygo

Ekspresi Rodrygo usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Posisi sayap kanan dalam starting eleven termahal La Liga saat ini ditempati Rodrygo. Pemain Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol 60 juta euro, Rodrygo berstatus sebagai pemain termahal ketiga di Real Madrid. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut berstatus sebagai pemain termahal kelima di La Liga.

Musim 2021/2022, Rodrygo sempat bermain dalam 33 laga La Liga. Dalam 1.549 menit bermain, ia mencatatkan empat gol dan lima assist.

10 dari 11 halaman

Vinicius Junior

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Vinicius Junior (c) AP Photo

Vinicius Junior menempati posisi sayap kiri dalam starting eleven termahal La Liga saat ini. Pemain Real Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro.

Dengan banderol 100 juta euro, Vinicius berstatus sebagai pemain termahal di Real Madrid. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut berstatus sebagai pemain termahal di La Liga.

Musim 2021/2022. Vinicius Junior sempat bermain dalam 35 laga La Liga. Dalam 2.699 menit bermain, ia mencatatkan 17 gol dan 13 assist.

11 dari 11 halaman

Joao Felix

Selebrasi Joao Felix (kanan) usai cetak gol untuk Atletico Madrid (c) AP Photo

Di posisi ujung tombak dalam starting eleven termahal La Liga saat ini ada nama Joao Felix. Pemain Atletico Madrid tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

Dengan banderol 70 juta euro, Felix berstatus sebagai pemain termahal di Atletico Madrid. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut berstatus sebagai pemain termahal ketiga di La Liga.

Musim 2021/2022, Joao Felix sempat bermain dalam 24 laga La Liga. Dalam 1.260 menit bermain tersebut, ia mencetak delapan gol dan empat assist.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR