FOLLOW US:


Dunga: Neymar Harus Bisa Hadapi Tekanan

04-03-2016 07:15

 | Neymar

Dunga: Neymar Harus Bisa Hadapi Tekanan
Neymar © AFP
Bola.netBola.net - Bos Brasil, Carlos Dunga, meminta Neymar untuk tidak terpengaruh dengan masalah yang menimpanya di luar lapangan dan memberikan yang terbaik bagi tim nasional.

Neymar masuk dalam skuat Brasil yang disiapkan Dunga untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay dan Paraguay.

Neymar juga akan menjadi andalan negaranya di Copa America Centenario dan Olimpiade Rio, namun belakangan ia mendapatkan masalah terkait tudingan penggelapan pajak yang dilakukan oleh agensinya di Brasil dan Spanyol.

Dunga lantas mengatakan pada Goal International: "Tanggung jawabnya? Sama seperti Pele, Zico, dan Falcao. Mereka memiliki pemain yang bisa berbagi tanggung jawab bersama, namun semua orang mengatakan pemain seperti dialah yang menanggung beban paling besar."

"Meski ia masih berusia muda, ia punya pengalaman yang amat hebat. Sebagai pelatih Brasil, saya juga punya masalah sendiri. Saya bisa mengerti itu, para pihak yang berwajib juga harus melakukan pekerjaan mereka, saya bisa mengerti."

"Saya hanya tahu satu hal - kapanpun ia bermain untuk Brasil, ada masalah. Saya tidak ingin ikut campur, namun sebagai pelatih, saya ingin semua pemain datang ke sini dalam kondisi tenang."