FOLLOW US:


'Duo Diaz' Menunggu Waktu Terdepak dari Real Madrid

03-11-2019 06:36

 | Asad Arifin

'Duo Diaz' Menunggu Waktu Terdepak dari Real Madrid
Mariano Diaz rayakan golnya ke gawang Villarreal. © AP Photo

Bola.net - Bukan hanya membeli pemain baru, Real Madrid juga bersiap melepas pemain di bursa transfer Januari 2020. Beberapa pemain disebut masuk dalam daftar jual, termasuk Mariano Diaz dan Brahim Diaz.

Real Madrid, di bawah kendali pelatih Zindine Zidane, telah mencoba beberapa kombinasi susunan pemain di musim 2019/2020. Sejauh ini, Zidane diyakini sudah mendapat gambaran skuat idealnya.

Pelatih asal Prancis mulai memetakan siapa pemain yang masuk dalam skema bermain racikannya. Para pemain muda seperti Rodrygo dan Vinicius masuk dalam kategori ini. Begitu juga dengan Fede Valverde tang tampil cukup bagus.

Zidane juga sudah menemukan siapa saja pemain yang tidak dia butuhkan. Pemain seperti Isco, Lucas Vazquez, dan Marcelo masih akan mendapatkan kesempatan. Dikutip dari Marca, Mariano Diaz dan Brahim Diaz sudah pasti akan dilepas.

1 dari 2

Masa depan Mariano Diaz dan Mariano Diaz

Tanda-tanda Mariano Diaz tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane sudah nampak sejak awal musim 2019/2020 lalu. Ketika itu, pihak klub meminta pemain asal Republik Dominika untuk memberikan nomor punggung 7 miliknya pada Eden Hazard.

Mariano Diaz juga memulai musim dalam kondisi cedera. Pemain berusia 26 tahun kini sulit bersaing dengan Karim Benzema dan Luka Jovic. Real Madrid sudah pasti akan melepas eks pemain Lyon tersebut di musim dingin 2020.

Satu pemain yang tidak mendapat tempat di skema Zidane yakni Brahim Diaz. Sebenarnya, dia masih muda dan pernah bermain di akademi Real Madrid. Akan tetapi, pemain 20 tahun diyakini kalah bersaing dengan Rodrygo dan Vinicius.

Brahim Diaz sebenarnya sempat masuk dalam rencana jangka panjang klub. Los Blancos rela membayar 15 juta euro untuk membelinya dari Manchester City pada Januari 2019 lalu. Hanya saja, perkembangan Brahim Diaz tidak signifikan.

2 dari 2

Menanti Keputusan Akhir Gareth Bale dan James Rodriguez

Marca meyakini bahwa masa depan Brahim Diaz dan Mariano Diaz sudah tidak lagi di Real Madrid. Mereka sulit bersaing di tim utama. Namun, Real Madrid masih belum membuat keputusan akhir terkait masa depan Gareth Bale dan James Rodriguez.

Gareth Bale sudah 'diusir' Zidane pada pramusim lalu. Dia sempat melakukan pembicaraan dengan klub dari Tiongkok. Namun, tidak ada kata sepakat. Belakangan, hubungan Bale dengan Zidane dan Madrid makin memburuk.

Sedangkan, James Rodriguez belum mendapat kepastian apakah dia masuk dalam rencana Zidane atau tidak. Pemain asal Kolombia dipertahankan pada musim 2019/2020 ini karena Real Madrid kehilangan Marco Asensio yang cedera cukup parah.

Sumber: Marca