FOLLOW US:


Eks Bos Dortmund: Sejak Awal Dembele Ingin ke Barcelona

04-09-2017 16:00

 | ousmane dembele

Eks Bos Dortmund: Sejak Awal Dembele Ingin ke Barcelona
Ousmane Dembele © AFP

Bola.net - Mantan manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengaku tidak terkejut dengan keputusan Ousmane Dembele untuk bergabung dengan Barcelona.

Pemuda Prancis itu menjadi pemain termahal sepanjang sejarah tim Catalan usai mereka membelinya dengan harga 105 juta euro dari Westfalen musim panas ini.

Sebelumnya Dembele membuat heboh dengan memutuskan mogok latihan di Dortmund, dengan maksud agar klub Jerman segera melegonya ke Camp Nou.

Usaha tersebut lantas membuahkan hasil dan Tuchel, yang menangani eks Rennes musim lalu, mengatakan bahwa ia sama sekali tidak terkejut dengan ambisi Dembele berseragam Blaugrana.

Thomas Tuchel

Tuchel mengatakan di Sportsmole: "Ousmane selalu mengatakan keinginannya untuk pergi ke Barcelona, terutama di diskusi perdana kami."

"Dia mengatakan pada saya bahwa Barcelona adalah tujuan utama dan impiannya."

"Sikapnya? Saya tidak ada di sana dan saya tidak tahu bagaimana dan mengapa ia melakukannya. Namun kita harus berhati-hati agar hal seperti ini nantinya tidak menjadi masalah yang umum terjadi."

Dembele diprediksi akan dijadikan sebagai pengganti Neymar, yang musim ini dibeli PSG dengan harga 222 juta euro, di sisi sayap Barcelona.