FOLLOW US:


Eks Kapten Barca Diwanti-wanti Tak Buat Messi Lecet

02-10-2017 13:00

 | Lionel Messi

Eks Kapten Barca Diwanti-wanti Tak Buat Messi Lecet
Lionel Messi © Ist

Bola.net - Eks kapten Barcelona, Carles Puyol, berbicara soal bagaimana Lionel Messi bisa mencuat ke tim utama Blaugrana.

Messi, yang sebelumnya dipromosikan oleh Frank Rijkaard, kemudian diberi kesempatan penuh oleh manajer Josep Guardiola, yang kini menangani Manchester City.

Pemain Argentina kemudian berkembang menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia, dan sudah mengoleksi lima trofi Ballon d'Or atas namanya.

Dan Puyol mengungkap bagaimana ia dulu sempat diwanti-wanti oleh Guardiola untuk tak membuat sang bintang muda cedera.

Carles Puyol

"Ketika berada di atas lapangan, dia amat kompetitif. Dia ingin menang dan menggunakan semua kemampuannya," tutur Puyol menurut Sport.

"Saya ingat ketika dia melakukan debut, di mana kami memainkan pertandingan kecil bersama Guardiola. Saya memutuskan untuk menjaga Messi secara khusus dan dia membuat saya kesulitan. Bahkan Pep Guardiola meminta saya untuk tidak keras padanya."

"Saya katakan bahwa jika dia tak ingin saya melakukan itu, saya harus berhenti berlatih. Namun saya mencoba segalanya dan tidak bisa melakukan apapun."

"Saya harus hati-hati untuk tidak terlalu kasar, namun dia punya banyak kemampuan. Kami terlalu lamban dan dia begitu cepat."