FOLLOW US:


Eks Presiden: Zidane Tolak Melatih Real Madrid Lagi

08-03-2019 10:41
Eks Presiden: Zidane Tolak Melatih Real Madrid Lagi
Zinedine Zidane © AFP

Bola.net - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon mengungkap bahwa Zinedine Zidane telah menolak tawaran untuk balik ke Real Madrid. Dan, opsi pertama untuk pelatih baru Real Madrid adalah Jose Mourinho.

Real Madrid kini sedang membidik sejumlah nama untuk menjadi pelatih baru. Santiago Solari, yang ditunjuk jadi pelatih pada Oktober 2018, tak mampu membawa Madrid ke performa yang bagus. Ancaman pemecatan pun menerpa Solari.

Solari baru saja gagal membawa Madrid lolos ke perempat final Liga Champions. Sebelumnya, Madrid juga tersingkir dari pentas Copa del Rey. Madrid terancam tanpa gelar musim 2018/19 karena kini tertinggal 12 poin dari Barcelona di La Liga.

Simak penuturan Calderon soal penolakan Zidane di bawah ini.

1 dari 3

Zidane Tolak Pinangan Real Madrid

Real Madrid kini berada dalam momen yang buruk. Empat laga kandang terakhir, Madrid selalu kalah yakni dari Girona, Barcelona [2 kali] dan Ajax. Kekalahan dari Ajax yang membuat situasi kian kacau di internal Madrid.

Ramon Calderon menyebut bahwa ada upaya untuk mendatangkan kembali Zinedine Zidane pasca kekalahan atas Ajax. Tapi, upaya yang dilakukan oleh Los Blancos itu mendapatkan penolakan dari pelatih asal Prancis.

"Saya tahu bahwa pagi ini (Rabu waktu setempat) Presiden (Florentino Perez) telah memanggil Zinedine Zidane untuk memintanya kembali. Tapi, Zidane berkata bahwa tidak jika untuk sekarang," ucap Calderon dikutip dari BBC.

"Tapi, Zidane membuka kemungkinan untuk kembali melatih Madrid pada bulan Juni [2019]," sambung presiden Madrid pada periode 2006 hingga 2009 tersebut.

2 dari 3

Jose Mourinho Pilihan Pertama

Perburuan Real Madrid untuk mendapatkan pelatih baru tidak berhenti pasca penolakan Zinedine Zidane. Calderon mengatakan jika Perez kemudian menjalin kontak dengan Jose Mourinho, pelatih Madrid pada kurun waktu 2010 hingga 2013.

Calderon meyakini bahwa Mourinho adalah kandidat paling kuat untuk menjadi pelatih baru Real Madrid.

"Opsi pertama Perez selalu Mourinho. Ada opsi untuk mendatangkan Mourinho sekarang, tapi bagi saya itu tidak ada gunanya. Pada momen ini, apa pun yang Anda lakukan akan salah. Saya pikir Madrid akan menunggu hingga akhir musim, tapi itu waktu yang lama," tutup Calderon.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.